4 Alasan Kenapa Arsenal Tidak Dijagokan Menjuarai Premier League Musim Ini

  • Share

NGONOO.com – Sebenernya agak sedikit sensitif jika membahas soal klub, apalagi Arsenal. Klub yang bisa dibilang besar dengan kumpulan pemain apik ini masih betah tanpa gelar Premier League. Arsenal masuk dalam salah satu calon kuat untuk memenangkan Premier League tahun ini. Keyakinan itu muncul setelah Arsene Wenger mendatangkan kiper berkualitas Petr Cech dari Chelsea.

Setelah banyak obrolan dan berita yang dilewatkan, Kini mulai banyak yang merasa pesimis The Gunners bisa menjadi juara lagi setelah puasa gelar Premier League selama satu dekade. Berikut ini 4 alasan mengapa Arsenal tidak dijagokan menang di Premier League musim 2015/16.

1. Mulai Dari Striker

via telegraph.co.uk
via telegraph.co.uk

Arsenal berkeras tidak mendatangkan striker baru di musim panas ini. Meski sempat dikaitkan dengan beberapa striker hebat seperti Jackson Martines, Karim Benzema atau Alexandre Lacazette, namun nyatanya tidak ada yang datang ke Emirates Stadium.

Arsene Wenger masih tetap percaya dengan kemampuan Olivier Giroud dan Theo Walcott untuk mengisi lini depannya. Giroud dan Walcott, nampaknya bukan tipe striker yang akan mengantarkan The Gunners memenangkan liga. Walcott memang punya kecepatan tapi kurang tenang dan tajam di depan gawang. Dia lebih cocok ditempatkan di sayap. Sedangkan Giroud adalah striker bagus dan bisa mencetak gol. Namun dia bukan striker yang haus akan gol.

2. Manajer Klub

via 9ikanews.com
via 9ikanews.com

Arsene Wenger adalah manajer yang cukup senior di Premier League. Dia telah menangani The Gunners selama 19 tahun lamanya. Dalam kurun waktu dua dekade, Wenger hanya mampu memenangkan liga tiga kali. Bahkan terakhir kali juara sudah 10 tahun yang lalu. Meski Arsenal berhasil memenangkan dua trofi FA Cup dalam dua musim terakhir, namun sepertinya sudah saatnya mengganti manajer agar bisa meraih trofi Premier League.

3. Skuat Lini Tengah

via ibtimes.co.uk
via ibtimes.co.uk

Selain striker, lini tengah Arsenal juga kerap menjadi sorotan. Mereka tidak punya gelandang yang berkarakter seperti Patrick Vieira yang mengantarkan Arsenal juara Primer League di musim 2003-3004.

Chelsea mungkin punya Nemanja Matic atau Manchester City punya Yaya Toure. Sedangkan Manchester United mendatangkan Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger untuk mempekuat lini tengahnya. Sementara itu Arsene Wenger percaya dengan Francis Coquelin yang masih minim pengalaman.

4. Transfer Pemain Yang Kurang Akurat

via goal.com
via goal.com

Untuk memenangkan Premier League diperlukan penambahan amunisi yang tepat di bursa transfer. Sejauh ini Arsenal belum melakukan itu. Arsene Wenger hanya mendatangkan Petr Cech di musim panas. Harus diakui bahwa Cech merupakan pembelian terbaik karena sebelumnya sektor kiper masih dianggap menjadi titik lemah di Arsenal.

Posisi lain yang masih butuh perbaikan adalah bek tengah. Laurent Koscielny adalah salah satu bek tengah terbaik di Premier League saat ini, namun dia juga butuh partner yang bagus. Per Mertesacker nampaknya sudah mulai menurun untuk menjadi andalan di jantung pertahanan Arsenal.

Begitulah kira-kira alasanya. Oke, Ini hanya sekedar alasan, bagi penggemar setia Arsenal terutama guru dan teman ane seper futsalan, mohon maaf yang sebesar-besarnya 😀 😀

 

Gambar : Ozil Membawa Bola via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.