Saat Masih Muda Ternyata Steve Wozniak Pernah Masuk Penjara

  • Share

NGONOO.com – Nama Steve Wozniak tentunya udah gak asing lagi. Seperti yang kita ketahui, orang ini merupakan rekan kerja om Steve Jobs dan sekaligus juga salah satu pendiri Apple.

Meskipun Steve Wozniak adalah seorang jenius dalam bidang teknologi, tapi ternyata dia juga orang yang sangat jahil. Bahkan saking jahilnya dia pernah dipenjara selama satu hari penuh.

Steve Wozniak
Steve Wozniak

Yups, kejadian tersebut bermula pada saat Steve Wozniak duduk di bangku putih abu-abu alias SMA. Jadi pas masih kelas 3 SMA dulu, Steve Wozniak pernah membuat mesin metronom elektrik. Alat ini biasa digunakan oleh para pemusik untuk melatih tempo gitu gais.

Nah, ternyata Steve Wozniak menyadari kalau alat buatannya mempunyai suara seperti penghitung waktu mundur di bom. Setelah itu munculah ide iseng-nya, Steve Wozniak lantas menggabungkan beberapa baterai ke alat metronom elektrik tersebut sehingga menyerupai bom beneran dan menyimpannya di loker sekolah.

Sesaat setelah itu dia lantas dipanggil oleh Kepala Sekolah SMA-nya, dan tidak disangka ternyata di situ juga sudah ada polisi setempat. Sang Kepala Sekolah lalu memarahi Steve Wozniak dan menceritakan jika ia sampai harus berlari membawa bom palsu itu ke lapangan sekolah agar kalau meledak tidak sampai menimbulkan korban.

Tapi apa tanggapan Steve Wozniak? Ternyata dia malah tertawa setelah mendengar cerita dari Kepala Sekolah-nya, dan akibatnya Steve Wozniak harus dihukum penjara selama satu hari penuh di penjara anak-anak.

Apakah Wozniak muda kapok? Ternyata tidak gais. Selama di penjara dia malah mengajari para tahanan lain bagaimana memotong kabel yang terpasang di atap untuk kemudian menyambungkannya ke jeruji besi agar para petugas yang membuka pintu sel tahanan bisa kesetrum.

Gambar : Steve Wozniak via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.