Akhirnya Apple Resmi Merilis iOS 9

  • Share
Tampilan iOS di iPhone

NGONOO.com – Kabar yang dinanti oleh para pengguna iDevice akhirnya datang juga. Kabar apa sih emangnya? Itu loh gais, akhirnya Apple telah resmi merilis iOS 9, dengan begitu mulai sekarang kalian udah bisa mengupdate iOS pada iDevice kalian ke iOS paling baru ini.

Tapi sebelum kalian mengupdate ke iOS 9 ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan terlebih dahulu. Hal pertama tentu saja pastikan bahwa iDevice kalian udah kompatible dengan iOS 9. Klik aja link ini untuk mengetahui apa saja daftar iDevice yang kompatible dengan iOS 9.

iOS 9
iOS 9

Selain itu, sebelum kalian memutuskan untuk mengupdate ke iOS 9 tolong lakukan backup data dulu via iTunes. Bukannya apa-apa sih, kan lebih baik berjaga-jaga sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah, kalau kalian udah sreg untuk mengupdate ke iOS 9, maka sekarang-lah saatnya kalian melakukan hal tersebut. Kenapa begitu? Itu karena Apple memberikan banyak peningkatan dan hal baru pada iOS versi baru ini. Seperti misalnya Siri yang lebih proaktif, baterai yang lebih tahan lama, dan adanya fitur Low Power Mode yang bisa memberikan tambahan daya selama 3 jam.

Tidak hanya itu saja, buat para pengguna iPad Air 2, iPad Mini 4 dan iPad Pro kini kalian bisa menikmati fitur yang bernama Split Screen dan Picture-in-Picture yang berguna untuk memaksimalkan multitasking. Selain itu masih terdapat pula fitur QuickyType yang tidak hanya menyediakan suggestion bar, tetapi juga menyediakan beberapa shortcut seperti copy, paste serta attachment.

Menariknya, free space yang dibutuhkan untuk melakukan upate ke iOS 9 juga tidak besar, yaitu hanya 1,4 GB saja. Jadi, tunggu apa lagi, buruan upadate iOS lama kalian ke iOS 9 gais.

Gambar : iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.