Performa Mana yang Lebih Bagus, iPad Mini 4 Atau iPad Air 2?

NGONOO.com – Beberapa hari yang lalu Apple telah resmi memperkenalkan beberapa perangkat terbarunya, dan salah satunya adalah iPad Mini 4. Nah, berbicara mengenai iPad Mini 4, ternyata perangkat yang satu ini sudah dibekali dengan RAM sebesar 2GB, sama seperti iPad Pro dan iPad Air 2. Lantas, bagaimana dengan performa yang dimiliki oleh iPad Mini 4?

Untuk mengetahui bagaimana performanya kita bisa melihat data dari GeekBench. Bila berdasarkan GeekBench, performa iPad Mini 4 nyatanya masih lebih bagus dari iPad Mini 3 dan iPad Mini 2. Namun performa iPad Mini 4 masih kalah bila dibandingkan dengan iPad Air 2.

Padahal kan baik iPad Mini 4 dan iPad Air 2 sama-sama memiliki RAM 2GB, tapi kok performa iPad Mini 4 masih kalah dari iPad Air 2?

iPad Mini 4
iPad Mini 4

Iya gais, soalnya iPad Mini 4 masih menggunakan chipset 1,5GHz dual core A8, sedangkan iPad Air 2 sudah menggunakan chipset tri-core A8x yang lebih baru. Jadi wajar bila iPad Air 2 lebih ngebut dari iPad Mini 4.

Selain itu, GeekBench juga membandingkan performa iPad Mini 4 dengan iPhone 6/iPhone 6 Plus. Hasilnya, performa iPad Mini 4 jauh lebih bagus dari iPhone 6/iPhone 6 Plus yang masih menggunakan chipset 1,4GHz dual-core A8.

GeekBench iPad Mini 4
GeekBench iPad Mini 4

Kalau kalian kepengen membeli iPad Mini 4, Apple membanderol perangkat ini mulai dari harga $399 hingga $729.

Gambar : iPad Mini via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *