Film Avatar 2 akan Tampilkan Suasana Bawah Laut Pandora

  • Share

NGONOO.com – Kabar diundurnya perilisan film Avatar 2 memang udah terdengar beberapa waktu yang lalu. Bukan tanpa alasan gaes, James Cameron rupanya ingin mempersiapkan hal terbaik untuk Avatar 2. Itulah sebabnya ia tidak tergesa-gesa dalam merilis sekuel film terlaris sepanjang sejarah ini.

Sebelumnya, sekuel film Avatar dikabarkan akan tayang pada tahun 2016, tetapi kemudian diundur pada Desember 2017. Alasan Avatar 2 mengalami penundaan waktu tayang di bioskop hingga setahun lamanya tak lain karena keinginan Cameron sendiri. Dia ingin mengembangkan teknologi canggih untuk memfilmkan motion-capture di bawah air. Saat ini James Cameron tengah mengeksplorasi tampilan filmnya serupa dengan yang ada di efek film Titanic.

pandora
pemandangan Pandora

Keterbatasan teknologi inilah menghambat Cameron dan timnya untuk membawa ide-ide inovatifnya menjadi film. Apalagi, sekarang dia ingin menunjukkan ekosistem baru di Pulau Pandora, yang belum pernah ada di film sebelumnya.

Ekosistem baru ini adalah sebuah lautan. Sang sutradara berbakat ini berniat untuk menggunakan teknologi motion-capture yang sangat mirip dengan yang saat ini digunakan untuk video game. Dengan begitu, akurasi dan keaslian gerakan serta ekspresi karakter akan terlihat saat mereka melintasi ekosistem laut Pandora.

Secara visual, tampilannya akan lebih tajam dan membuat film ini akan terlihat lebih nyata. Bentuk ini memiliki nuansa visual yang sama dengan yang dilihat pada trilogi The Hobbit yang menggunakan format HRF (High Frame Rate).

“Itu semua hasil scuba diving yang saya lakukan sebelum saya memulai mengerjakan dasar laut Avatar 2 dan 3. Itu hanya akan menjadi bagian dari lingkungan Pandora yang nanti akan kita lihat,” ungkapnya.

Udah kebayang dong, daratan Pandora di film Avatar pertama aja visualnya keren banget gaes, apalagi nanti bawah lautnya ya. Wah jadi tambah ga sabar nunggu film Avatar 2 dirilis 😀

gambar orang nonton Avatar via Twin Design / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.