Arsip  

7 Hal Yang Biasa Dilakukan Ini Secara Tidak Sadar Bisa Membuat Orang Lain Pergi menjauh

NGONOO.com – Nih, perhatikan nih terutama buat para perempuan diluar sana. Terkadang kita melakukan sesuatu itu enjoy, tapi secara tidak sadar ada hati orang lain yang tersakiti. Itulah yang membuat kita bisa di jauhi oleh teman-teman. 7 Hal ini umum dilakukan, mungkin sebagian diantara kita sudah tahu apa itu. Daripada banyak pemanasan, lebih baik langsung saja ane kasih yang panas.

Berikut 7 Hal yang biasa dilakukan secara tidak sadar bisa membuat orang lain pergi menjauh.

1. Menggosip

via theprayingwoman.com
via theprayingwoman.com

Membicarakan kebiasaan buruk orang lain tampaknya memiliki reaksi yang berantai. “Jika anda terlibat dalam gossip, anda akan mendapatkan reputasi yang buruk dan dapat menginspirasi orang lain untuk mulai bergosip tentang anda”. Nah, jadi kebalikanya tuh.

2. Nge-judge atau Menghakimi

via jenningswire.com
via jenningswire.com

Jika Anda mengisi obrolan Anda dengan penilaian terhadap orang lain, Anda membuat orang yang sedang Anda bicarakan sadar diri merasa terhakimi. “Mereka akan takut untuk terbuka kepada Anda dan mungkin akan tertutup seterusnya”. Sebaiknya jangan merendahkan orang lain jika anda tidak mau direndahkan.

3. Orang Yang Negatif

via lifed.com
via lifed.com

Memilih untuk optimis akan membuat Anda lebih menyenangkan untuk diajak bicara. Terlebih lagi itu sangat baik bagi kesehatan ketimbang anda bersifat dan berpikir negatif.

4. Mengeluh

via wikihow.com
via wikihow.com

Mengeluh mudah menjadi kebiasaan, dan sebelum Anda tahu itu, Anda akan dikenal sebagai orang yang mengeluh tentang banyak hal, berita, pekerjaan, lingkup sosial dan yang lainnya. Itu yang disebut sebagai “menderita karena virus”.

5. Membuat Alasan

via lebahmaster.com
via lebahmaster.com

Beberapa orang berperan sebagai “pelontar kesalahan”. Menempatkan kesalahan pada siapa saja dan apa saja kecuali diri mereka sendiri ketika menemui kegagalan. Ini mengungkapkan bahwa Anda tidak dapat mengambil tanggung jawab atas tindakan Anda.

6. Mendramatisir

via jooliti.com
via jooliti.com

Mendramatisir “merendahkan bahasa kita”. Mendramatisir pada dasarnya adalah sebuah bentuk berbohong, dan “kita tidak ingin mendengarkan orang yang kita kenal berbohong kepada kita”.

7. Tidak Berfikir Kritis

via qadhavi.blogspot.com
via qadhavi.blogspot.com

Ini berbahaya apabila opini dan fakta menjadi sesuatu yang sangat membingungkan. Tak seorang pun ingin dihujani dengan pendapat mereka seolah-olah mereka benar. Pembicara yang paling baik itu dapat mengontrol suara mereka agar lawan bicara tetap tertarik.

Biar Lebih greget, coba deh saksikan video dibawah ini :

 

Gambar : Menggosip via Shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.