Akhirnya Facebook akan Hadirkan Tombol ‘Dislike’

  • Share

NGONOO.com – Setelah selama bertahun-tahun ditunggu-tunggu oleh para pengguna, pada akhirnya Facebook akan menghadirkan tombol ‘dislike’ sebagai fitur barunya. Hal tersebut diumumkan CEO Facebook, Mark Zuckerberg di kantornya pada 14 September 2015 waktu setempat

Namun, tombol tersebut, menurut Zuckerberg, tidak diciptakan untuk hal yang buruk gaes, sebaliknya tombol tersebut bertujuan untuk menyajikan pilihan kepada pengguna dalam memberikan reaksi terhadap postingan. 

shutterstock_258044801
Mark Zuckerberg via catwalker / Shutterstock.com

Facebook tidak ingin tombol tidak suka digunakan untuk tidak menghormati atau melecehkan postingan orang lain. Facebook inginn fitur barunya ini akan diarahkan untuk memungkinkan pengguna mengekspresikan “empati”.

“Saya pikir orang telah bertanya tentang tombol Dislike selama bertahun-tahun,” jelasnya. “Hari ini adalah hari istimewa karena hari ini adalah hari saya bisa mengatakan kami sedang mengusahakannya dan mewujudkannya.” ungkap Zuckerberg.

“Apa yang (pengguna) benar-benar inginkan adalah untuk bisa mengekspresikan empatiT. Karena tidak setiap moment adalah moment yang baik..” tambahnya.

Sebelumnya tombol ‘dislike’ ini memang sempat jadi perdebatan intern di kalangan Facebook sendiri, karena dianggap memiliki efek yang kurang baik bagi penggunanya. Zuckerberg bahkan pernah mengesampingkan tombol ‘dislike’ di Facebook akhir tahun lalu, ia mengatakan:. “Beberapa orang telah meminta tombol Dislike sehingga mereka bisa mengatakan sesuatu yang tidak baik, dan kami tidak akan melakukan itu saya tidak berpikir itu baik bagi masyarakat.

gambar jempol ‘like’ dan ‘dislike’ via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.