8 Penyanyi Solo Cantik Bersuara Emas yang Bakal Jadi Saingan Beratnya Raisa

  • Share

NGONOO.com – Industri musik semakin berwarna dengan kehadiran penyanyi-penyanyi pendatang baru, Nama Raisa Andriana dalam beberapa tahun belakangan mungkin mendominasi ranah penyanyi solo perempuan, tapi bukan berarti Indonesia kering akan kehadiran solois cewek. Ada banyak mutiara lainnya, Kehadiran mereka patut direspon positif karena membuat ranah industri musik khususnya di kubu penyanyi cewek, semakin beragam tanpa harus terjebak dalam sebuah persaingan yang tidak sehat.

1. Isyana Sarasvati

Penyanyi Cantik kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 ini adalah sosok yang paling sering dibandingkan bahkan disebut kompetitor terkuat Raisa. Paras rupawan dan suara yang dimiliki Isyana membuatnya dijuluki “The Next Raisa”.

2. Yura Yunita

Karir bermusik pemilik nama asli Yunita Rachman ini dimulai sejak dirinya menjadi kibordis Risa Sarasvati sekitar tahun 2011. Kurang percaya diri adalah faktor utama yang membuatnya enggan menekuni dunia tarik suara.

Glenn Fredly adalah orang yang menumbuhkan rasa percaya diri dan meyakinkan Yura untuk menjadi solis. Hasilnya adalah sebuah album berjudul Yura yang rilis 2014. Glenn bertindak sebagai eksekutif produser.

3. Eva Celia

Meski terlahir sebagai anak Indra Lesmana yang dianggap salah satu maestro musik jazz Indonesia, Eva Celia ingin sukses sebagai penyanyi berbekal talentanya sendiri. Bukan melulu mendompleng kepopuleran sang ayah. Afgan Syahreza adalah salah satu penyanyi yang pernah duet bersamanya.

4. Aimee Saras

Dyah Rahmi Saraswati alias Aimee Saras adalah salah satu pendatang baru di industri musik tanah air. Alih-alih menyanyikan corak lagu yang lebih populer semisal balada atau RnB, alumni The City University of New York ini memilih swing. “Swing adalah cabang dari musik jazz yang menyenangkan dan penuh gairah. Membuat yang mendengarnya ingin berdansa,” katanya menjelaskan.

5. Danilla

Danilla Jelita Poetri Riyadi, lahir 12 Februari 1990, tumbuh dalam keluarga musikal. Ibunya, Ika Ratih Poespa, adalah penyanyi jazz. Kakek dan neneknya adalah penyanyi keroncong dan seriosa pada era 60-an. Sementara kedua pamannya; Dian Pramana Poetra dan Henry Restoe Poetra merupakan penyanyi dengan rekam jejak mumpuni di ranah pop tanah air.

6. Cabrini Asteriska

Penyanyi dan penulis lagu kelahiran Jakarta, 6 Maret 1988, bisa disebut bukan pendatang baru di blantika musik. Meski baru menghasilkan sebuah album solo berjudul Distance (rilis 7 Agustus 2015), Cabrini yang biasa disapa Ichyl telah bergerilya di berbagai kafe di Jakarta sebagai penyanyi sejak berumur 15 tahun. Bahkan, ia pernah sepanggung dengan gitaris jazz kenamaan Oele Pattiselano (69) di Java Jazz Festival 2011.

7. Brianna Simorangkir

Nama cewek kelahiran 7 Mei 1992 ini mulai jadi pusat perhatian saat menjadi rekan duet kelompok Superman Is Dead di lagu berjudul Sunset di Tanah Anarki. Padahal, setahun sebelumnya saat masih bermukim di Sydney, Australia, Brianna telah merilis mini album bertajuk Second Rate Love berisi lima lagu secara independen.

8. Williana Saraswati

Williana Saraswati alias Wizzy, lahir 14 Juni 1994, adalah jebolan pencarian bakat Mamamia tahun 2008 yang diadakan stasiun televisi Indosiar. Hobi bernyanyi sejak kelas tiga SD membuahkan ratusan piala dalam berbagai ajang festival menyanyi. Salah satunya gelar sebagai vokalis terbaik dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional.

Gimana menurutmu gais? Ngiler belum? Aura dan Suaranya emang bikin gemeteran. Asli jadi ingin memiliki. 😀
Tapi buat kamu yang sudah menjadikan Raisa penyanyi belahan jiwa yaudah, nggak bisa diutak-utik lagi. Yang Penting Maju terus industri musik Indonesia!

 

Gambar utama via Kompas.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.