Belum Dirilis, Film Steve Jobs Terima Banyak Pujian

  • Share

NGONOO.com – Film biopic mengenai pendiri Apple Steve Jobs bukanlah pertama kali dibuat. Sebelumnya pernah juga dibuat film berjudul Jobs, namun tidak begitu sukses di pasaran dan mendapat banyak kritikan. Namun film terbaru tentang sang pendiri Apple yang berjudul Steve Jobs ini menunjukkan tanda-tanda akan menggebrak dunia perfilman dunia tahun ini.

Bukan tanpa alasan, film Steve Jobs yang disutradarai Danny Boyle ini mendapatkan respon positif dari kritikus film, bahkan sebelum filmnya dirilis secara luas ke publik. Pada akhir minggu lalu film Steve Jobs diputar secara tertutup di hadapan kritikus-kritikus film dan beberapa penonton undangan di salah satu sesi Telluride Film Festival. Pemutaran film itu menghasilkan respon positif dari sebagian besar kritikus film. Sang aktor utama, Michael Fassbender yang memerankan Steve Jobs, pun digadang-gadang akan masuk nominasi ajang Oscars lewat perannya tersebut.

steve jobs

Kritik dari Variety, menyatakan bahwa Michael Fassbender, Danny Boyle, dan penulis skenario Aaron Sorkin merupakan tim spektakuler, karena Steve Jobsmenjadi film yang bisa membuat kesal, kagum dan marah secara bersamaan. Variety juga menempatkan Fassbender sebagai kandidat kuat untuk masuk menjadi Aktor Terbaik di Academy Award tahun depan.

Pujian juga diberikan oleh The Hollywood Reporter dengan menyatakan, “Film ini jelas-jelas sudah mempunyai tempat di deretan film-film wajib tonton di akhir tahun ini, dan akan menjadi daftar tontonan utama bagi penonton dunia.” Sedangkan Indiewire mengungkapkan, film ini Steve Jobs akan masuk Oscars. Michael Fassbender dan Kate Winslet melakukan akting paling memukau selama karier mereka sebagai aktor.

Apresiasi terhadap biopic ini juga diberikan oleh Steve Wozniak, partner Steve Jobs kala membangun Apple Inc. Wozniak mengungkapkan, “Saya seperti benar-benar menonton Steve dan teman-teman lainnya, terima kasih kepada Danny Boyle dan Aaron Sorkin yang telah membuat film ini dengan benar.”

Selain mengisahkan perjalanan hidup Steve Jobs, Film Steve Jobs ini juga memaparka tentang  sifat tekun dan visioner yang dimilikinya. Selain Michael Fassbender dan Kate Winslet, film ini juga akan dibintangi oleh Seth Rogen, Jeff Daniels, Sarah Snook. Katherine Waterston, John Ortiz, Makenzie Moss dan Vanessa Ross. Film ini dijadwalkan akan dirilis pada Oktober 2015 nanti,

gambar steve jobs Annette Shaff / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.