Sebelum Bikin Jam Digital, Ahmed Juga Pernah Merakit Speaker Bluetooth

  • Share

NGONOO.com РKemarin dunia maya sempat dihebohkan oleh seorang anak 14 tahun bernama Ahmed Muhamed yang sempat ditangkap polisi karena setelah ia memamerkan jam digital yang dibuatnya kepada gurunya. Pihak sekolah melaporkan Ahmed ke polisi setempat karena mengira jam yang dibuat oleh Ahmed itu adalah sebuah bom.

Penangkapan tersebut membuat heboh di seantero Amerika. Dukungan untuk bocah yang bersekolah di MacArthur High School di Irving, Texas, Amerika Serikat ini di sosial media mulai mengalir deras dengan hastag #IStandWithAhmed dan #FreeAhmedMohamed sebagai tanda dukungan membebaskan Ahmed.

Ahmed mohammed1
Ahmed dan jam digital karyanya

Tak hanya masyarakat biasa, berita tersebut ternyata berhasil menarik perhatian beberapa orang penting dan perusahaan teknologi. Di antaranya CEO Facebook, Mark Zuckerberg, pihak Google, pihak Twitter, bahkan sampai presiden Amerika Serikat, Barrack Obama. Mereka kagum akan karya Ahmed yang sempat dikira bom tersebut, tak lupa mereka memberikan dukungan dan apresiasi atas apa yang Ahmed buat.

Dan usut punya usut ternyata selain membuat jam digital, Ahmed tercatat pernah juga membuat speaker yang memanfaatkan teknologi Bluetooth. Kepada Dallas Morning News, ia mengatakan speaker Bluetooth yang dibuatnya itu akhirnya diberikan kepada temannya sebagai hadiah. Ia bahkan hendak mematenkan penemuan itu karena memanfaatkan teknologi dengan magnet neodymium. Tapi sejauh ini belum diketahui detail teknis lain dari perangkat speaker Bluetooth yang dikembangkan Ahmed tersebut.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.