9 Fakta Menarik Jelang Big Match Chelsea vs Arsenal Nanti Malam

  • Share

NGONOO.com – Laga paling dinanti adalah Big Match antara Chelsea vs Arsenal yang akan berlangsung nanti malam waktu setempat. Kalau di tv lokal nggak tau deh ditayangin apa nggak, Tapi untuk yang tv berlangganan Chelsea vs Arsenal di Siarin di beIN SPORTS 3 jam 18.45. Mengulik sedikit tentang Big Match malam nanti, Setelah The Blues kurang beruntung pada Community Shield beberapa waktu lalu melawan Arsenal, pertandingan malam nanti bisa menjadi titik balik kebangkitan The Blues di pentas bergengsi Premier League.

Mengapa bisa dibilang menjadi titik balik? Karena perlu diketahui bahwa Chelsea memiliki catatan positif saat melawan Arsenal. Meskipun agak sedikit memilukan karena saat ini Chelsea berada di urutan ke 17, sedangkan Arsenal berada di posisi ke 4. Tapi sudahlah, mungkin ini langkah awal untuk Mou dapat bekerja dan berfikirlebih keras lagi.

Pada kesempatan kali ini kita tampilkan 9 Fakta Menarik Jelang Big Match antara Chelsea vs Arsenal yang dikutip dari cnnindonesia :

1. Chelsea tidak pernah kalah dari Arsenal dalam tujuh pertemuan terakhir di Liga Premier

2. Gol Alex Oxlade-Chamberlain di ajang Community Shield merupakan gol pertama Arsenal ke gawang Chelsea.

3. Kekalahan Chelsea dari Everton membuat Jose Mourinho untuk kali pertama sejak Mei 2006 kalah dua kali beruntun di Liga Primer. The Special One tidak pernah kalah tiga kali beruntun atau dua kali beruntun di kandang.

4. Chelsea meraih start terburuknya di Liga Inggris sejak 1986, ketika meraih tiga poin dari lima pertandingan. Kini Chelsea sudah menelan 3 kekalahan, 1 kali imbang dan 1 kali menang dari lima pertandingan terakhir di Liga Premier.

5. Chelsea tidak pernah melakukan clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Primer. John Terry dan kawan-kawan menghadapi rata-rata 7,6 tendangan ke gawang per pertandingan di Liga Primer musim ini.

6. Arsenal meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang dan satu kali kalah dari lima pertandingan terakhir di Liga Primer.

7. Arsenal merupakan tim dengan shot on goal (35) terbanyak di Liga Primer sejauh ini, dengan 12 di antaranya terjadi ketika melawan Stoke City akhir pekan lalu.

8. Kiper Arsenal, Petr Cech, hanya kurang empat clean sheet di Liga Primer untuk menyamai rekor 169 clean sheet milik David James.

9. Penyerang Arsenal, Theo Walcott sudah mencetak 11 gol dari 11 pertandingan terakhir jika menjadi starter di Liga Primer. Sedangkan Mesut Ozil menjadi pemain yang paling sering menciptakan peluang di Liga Primer sepanjang 2015 (76 peluang).

 

Gambar : Hazard dan Ozil via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.