Wah, Samsung Bikin Pelapis Layar Sendiri dengan Nama Turtle Glass

  • Share

NGONOO.com – Sebagai salah satu raksasa di bidang teknologi sudah sewajarnya jika Samsung terus melakukan inovasi. Dan kali ini nampaknya Samsung ingin membuktikan jika mereka juga bisa mandiri, dalam artian sedikit demi sedikit mereka tidak akan bergantung lagi pada perusahaan rekanan lainnya.

Seperti yang sudah diketahui, saat ini Samsung telah memiliki chipset ciptaannya sendiri, yaitu Exynos. Setelah Samsung berhasil menciptakan Exynos, mereka lalu “berpisah” dengan Qualcomm yang selama ini selalu menyuplai chipset untuk smartphone flagship miliknya.

Tidak puas hanya dengan menciptakan chipset sendiri, kali ini Samsung kembali dengan hasil ciptaan lainnya, yakni Turtle Glass.

Turtle Glass merupakan pelapis layar yang akan melindungi layar smartphone dari goresan maupun benturan, sama seperti Gorilla Glass buatan Corning.

Samsung sendiri sebenarnya telah menjalin kerjasama dengan Corning sejak tahun 2010 silam. Saat itu Corning memasok pelapis layar untuk seri Samsung Galaxy S, bahkan hingga saat ini Corning masih setia memasok Gorilla Glass miliknya ke Samsung.

Tapi sepertinya hal itu tidak akan berlangsung lebih lama lagi, karena Samsung telah mendaftarkan merek dagang atas Turtle Glass ke kantor Paten dan Intelektual Korea Selatan.

Pendaftaran Merek Dagang Turtle Glass
Pendaftaran Merek Dagang Turtle Glass

Sayangnya masih belum ada informasi kapan Samsung akan mulai menggunakan Turtle Glass untuk smartphone miliknya.

Apakah kekuatan Turtle Glass lebih baik dari Gorilla Glass? Untuk mengetahui jawabannya kita tunggu saja sampai pelapis layar buatan Samsung tersebut resmi diperkenalkan.

Gambar : Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.