Hadi Leo, Pemeran ‘Si Buta dari Gua Hantu’ Meninggal Dunia

  • Share

NGONOO.com – Dunia hiburan Indonesia kembali berduka. Kali ini berita duka datang dari aktor film laga, Hadi Leo. Hadi Leo sendiri dikenal luas masyarakat Indonesia berkat aktinnya sebagai┬áBarda Mandrawata di serial televisi yang cukup fenomenal di tahun 90an, Si Buta dari Gua Hantu.

Hadi dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (13/9) pukul 22.00 WIB. Dan kalau tidak ada halangan, jenazah almarhum akan dikebumikan hari ini (14/9) di TPU yang tak jauh dari kediamannya di Baros, Sukabumi.

hadi leo
Hadi Leo menjadi si buta dari gua hantu

Hadi meninggal di usia 50 tahun. Dikutip dari CNN, menurut kabar yang disampaikan kepada awak media melalui SMS, Hadi sebelumnya sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Jawa Timur karena menderita diabetes. Namun pria kelahiran 5 Agustus 1965 ini tak dimakamkan di kota kelahirannya, Surabaya, Jawa Timur, melainkan di Baros, Sukabumi, yang merupakan kediamannya selama ini.

Hadi adalah anak ke-tiga dari enam bersaudara. Ayahnya Yohanan Masrum, berprofesi sebagai pendidik, sedangkan ibunya Sumiati, berprofesi sebagai aktris, sutradara dan pengajar seni peran. Di dunia perfilman, nama Hadi memang lekat dengan karakter Si Buta dari Gua Hantu yang diperankannya. Film ini diangkat dari cerita silat berjudul sama karya Ganes T.H, pada era 1960-an.

Selain berakting di film si buta dari gua hantu, Hadi sudah berperan dalam sekitar 30 judul film, antara lain Tutur Tinular, Mak Lampir, Angling Dharma, Wali Songo dan Wiro Sableng. Selain tampil di layar kaca, Hadi juga mengajar seni peran, terutama laga, untuk figuran di beberapa judul film.

Selamat jalan Hadi Leo, semoga karya-karyamu selalu dikenang oleh penikmat film Indonesia.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.