Star Wars VIII akan Jalani Syuting di Pulau yang Dilindungi UNESCO

  • Share

NGONOO.com – Film Star Wars: The Force Awakens memang baru akan dirilis pada akhir tahun 2015 nanti, namun rupanya pihak Lucasfilm sudah mempersiapkan produksi film selanjutnya Star Wars Episode VIII. Bahkan mereka sudah bersiap-siap untuk melakukan serangkaian proses syuting. Dan kabarnya film tersebut akan mengambil lokasi syuting di pulau yang dilindungi UNESCO.

Pulau tersebut bernama pulau Skellig Michael, pulau yang dilindungi sebagai situs warisan dunia  oleh UNESCO, sejak 1996. Oleh karena itu butuh izin dan pengawasan khusus jika Star Wars menggunakannya syuting. Arkeolog bersama petugas khusus dari Taman Nasional dan Pelayanan Alam Liar serta Pelayanan Monumen Nasional akan mengawasi proses jalannya syuting. Mereka ditugaskan melindungi situs arkeologi yang sangat penting itu, juga habitat alam liar.

shutterstock_64305034
salah satu sudut pulau Skellig Michael via Shutterstock

“Sceil Mhichil atau Skellig Michael adalah salah satu dari pulau paling dramatis dan cantik yang kami miliki. Dan sangat mudah untuk memahami mengapa pesonanya mencuri perhatian satu waralaba film terbesar dunia,” kata Menteri Seni Irlandia, Heather Humphreys dalam sebuah pernyataan.

Rencana Star Wars mengambil Skellig Michael sebagai lokasi syuting ternyata sudah dipertimbangkan sejak lama. Kata Humphreys, “Petugas khusus dari departemen saya sudah diskusi dengan Lucasfilm sejak Maret tahun ini.” Rencananya Star Wars akan syuting di sana selama dua sampai empat hari, menurut Humphreys.

Film Star Wars Episode VIII akan memulai proses syuting pada bulan September 2015 ini. Dan rencananya film tersebut dijadwalkan mulai dirilis pada Mei 2017.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.