Demi Fitur Meme ‘Muntah Pelangi’, Snapchat Rela Gelontorkan Rp. 2,18 Triliun

  • Share

NGONOO.com – Ditengah banyaknya bermunculan berbagai macam aplikasi obrolan, Snapchat muncul menjadi salah satu layanan komunikasi yang sedang digemari saat ini. Terutama oleh para pengguna smartphone dibelahan Barat Bumi.

Snapchat dianggap unik karena pengguna dapat saling berkirim video dan foto yang kemudian secara otomatis akan terhapus dalam beberapa detik. Pengguna juga dapat membuat video/foto menjadi lebih ramai dengan menambahkan teks ataupun gambar. Video atau foto tersebut dinamai Snap yang kemudian dapat dikirimkan ke teman yang ada di dalam kontak. Berikutnya penerima dapat melihat video atau foto tersebut dengan durasi yang ditentukan oleh pengirim. Setelah itu video akan hilang.

meme donald_trump
Meme mutah pelangi Snapchat via Twitter.com

Walaupun dianggap sudah cukup menyenangkan, namun, ada sesuatu yang dianggap masih kurang oleh pengguna, yait fitur u ga adanya memeĀ ‘muntah pelangi’. MemeĀ ‘muntah pelangi’ sendiri sering digunakan netizen untuk mengekspresikan kesenangan.

Oleh karena itu para pengguna meminta Snapchat untuk menambahkan fitur ‘muntah pelangi’. Permintaannya ternyata cukup tinggi, dan perusahaan menyanggupi.

https://twitter.com/HighOnVibe/status/644805773738946560?ref_src=twsrc^tfw

Demi melayani permintaan penggunanya, perusahaan Snapchat pun rela merogoh kocek yang ga sedikit gaes, yaitu senilai US$150 juta atau Rp. 2,18 triliun untuk bekerjasama dengan perusahaan Looksery, yang membuat fitur modifikasi wajah dalam video.

Setelan diluncurkan, para pengguna pun banyak yang merasa senang mencoba fitur baru tersebut. Walaupun bukan meme baru, namun meme muntah pelangi yang pertama muncul pada tahun 2009 nyatanya masih bertahan dan masih banyak digemari.

gambar mbak-mbak mbuka Snapchat via eskay / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.