Merasa Tak Bersalah, Porsche Tolak Gugatan Putri Paul Walker

  • Share

NGONOO.com – Belum lama ini Meadow Walker, putri mendiang Paul Walker melayangkan gugatan kepada perusahaan mobil mewah asal Jerman, Porsche. Meadow menganggap Porsche ikut bertanggungjawab atas kematian ayahnya pada akhir 2013 lalu.

Dalam gugatannya Meadow mencantumkan bahwa penyebab ayahnya meninggal dalam kecelakaan dua tahun yang lalu itu adalah kesalahan desain pada mobil. Paul diduga masih bisa selamat dari kecelakaan, namun meninggal ketika ia terperangkap di dalam kendaraan yang terbakar.

meadow-paul
Meadow dan Paul Walker

Porsche pun akhirnya menanggapi gugatan yang dilayangkan putri mendiang aktor Fast and Furious itu. Porsche membantah tudingan bahwa mobil buatannya Carrera GT tidak memiliki fitur keselamatan.

“Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, kami sangat bersedih setiap kali ada yang terluka dalam menggunakan kendaraan Porsche. Tapi dalam hal ini, laporan pihak berwenang jelas menetapkan bahwa kecelakaan tragis itu terjadi karena kelalaian sopir dalam mengemudi dan kecepatan berlebihan,” ungkap pihak Porsche.

Sebelumnya , Kristine yang merupakan istri mendiang Roger Rodas juga pernah mengajukan gugatan sejenis kepada pihak Porsche namun jawaban yang diberikan tak jauh berbeda dengan apa yang diungkapkan kali ini.

“Kematian Roger Rodas, dan semua luka lain atau kerusakan yang diklaim, adalah hasil dari kesalahan komparatif Roger Rodas sendiri,” ujar perwakilan Porsche.

Pada saat kejadian Roger Rodas sahabat Paul Walker yang memegang kendali mobil naas Carrera GT. Menurut pihak berwajib, mobil itu melaju dengan kecepatan 80-93 MPH sebelum akhirnya Rodas kehilangan kendali dan menabrak mobil ke pohon. Keduanya pun meregang nyawa dalam kecelakaan tunggal di California, 30 November 2013.

Gambar mobil porsche via Darren Brode / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.