Kumpulan Pemain Hebat Yang Belum Pernah Merasakan Gelar Juara Bersama Timnas

  • Share
Medali
Medali

NGONOO.com – Dunia sepakbola selalu melahirkan pemain-pemain hebat dari masa ke masa. Namun dari beberapa pemain hebat tersebut ada segelintir pemian yang belum pernah merasakan mengangkat gelar bersama Negaranya walupun memenangkan begitu banyak gelar di level klub. Permainan hebat sang pemain tidak ditularkan kala bermain untuk negara. Siapakah saja mereka?

  • Michael Ballack

Ballack

Pemain pertama yang akan dibahas adalah Michael Ballack. Pemain ini berhasil menyabet beberapa gelar bergengsi bersama klub yang dibelanya seperti Chelsea, Bayer Leverkusen dan Bayern Munchen. Namun kegemilangan Ballack di klub tidak berlanjut di Timnas. Ia hampir saja mengantarkan timnas Jerman meraih gelar juara Piala Dunia 2002 dan Euro 2008.

  • Roberto Baggio
Roberto Baggio via talksport
Roberto Baggio via talksport

Siapa yang tidak mengenal pemain yang satu ini. Pemain kebangsaan Italia ini adalah salah satu pemian terbaik di Serie A, bersama klub ia menjelma menjadi salah satu predator lini depan dengan torehan 291 gol selama karirnya.

Namun, bagi fans timnas Italia namanya akan selalu diingat sebagai pemain yang gagal mempersembahkan gelar Piala Dunia untuk Italia. Pada final 1994, tendangan pinaltinya yang gagal membuat gelar tersebut jatuh ke tangan Brasil.

  • Dennis Bergkamp
Dennis Bergkamp via uefa
Dennis Bergkamp via uefa

Pemain yang bernama lengkap Dennis Nicolaas Maria Bergkamp adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Arsenal. Legenda Ajax tercatat telah mencatatkan 272 gol di level klub dan telah memenangkan banyak gelar. Namun, ketika berseragam Oranje Bergkamp belum pernah mengangkat satu gelarpun.

  • Luis Figo
Luis Figo
Luis Figo

Legenda Real Madrid ini adalah pemain hebat yang tidak diragukan lagi kemampuannya bersama klub. Empat klub yang pernah ia bela selama berkarir turut dibawa meraih gelar di akhir musim. Namun tidak untuk timnas Portugal.

Pada tahun 2004, ia hampir bisa mempersembahkan gelar Internasional untuk negaranya andai saja tidak kalah tipis dari Yunani di UEFA Euro Portugal.

  • Paolo Maldini
Maldini via goal
Maldini via goal

Legenda Ac Milan ini mungkin pemain Italia yang ke sekian yang belum bisa mengangkat gelar Internasional bersama negaranya. Maldini adalah pemain bertahan paling tanggung di eranya. Berasma Ac Milan, 7 gelar Serie A dan 5 gelar Liga Champions sudah ia menangkan, namun tidak untuk gelar Internasional bersama Italia.

  • Johan Cruyff
Johan Cruyff via mysport
Johan Cruyff via mysport

Mantan pemain yang sekaligus pelatih Barcelona ini sukses membawa beberapa klub yang ia bela menjadi berjaya. Sebagai pemain, Johan Cruyff adalah pemain yang tangguh walaupun memiliki tubuh ramping.

Bersama timnas Belanda, Cruyff belum tercatat meriah satu gelar pun. Prestasi terbaiknya hanya mengantarkan Belanda menduduki tempat kedua di Piala Dunia 1974.

  • Cristiano Ronaldo

Ronaldo

Sudahlah, tidak ada lagi yang meragukan kemampuan pemain yang satu ini di level klub. Peraih tiga kali Ballon d’Or dan gelar Individu lainnya ini ternyata belum bisa mempersembahkan gelar apapun untuk negaranya. Ronaldo memiliki kesempatan yang terbuka lebar jika saja mampu membawa Portugal menjuarai Euro 2016 nanti.

  • Lionel Messi
Lionel Messi
Lionel Messi

Sama halnya dengan rivalnya di atas, Lionel Messi juga belum bisa mempersembahkan gelar Internasional untuk Argentina. Mesin gol Barcelona memiliki dua kesempatan yang sangat besar kala berhasil lolos ke partai final Piala Dunia 2014 Brasil dan Copa Amerika 2015, namun dua kesempatan terebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Messi.

 

Ada lagi pemain hebat yang bersinar di klub tapi melempem bersama negaranya?

 

Gambar: Medali via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.