Google Pixel C, Tablet Baru Google dengan OS Android

  • Share

NGONOO.com – Di penghujung bulan September ini Google resmi hadirkan tiga perangkat baru sekaligus, yakni LG Nexus 5X, Huawei 6P, dan Google Pixel C. Seperti yang sudah kita ketahui, LG Nexus 5X dan Huawei Nexus 6P merupakan perangkat yang berupa smartphone, sementara untuk Google Pixel C sendiri merupakan perangkat yang berupa tablet.

Hal paling menarik yang dimiliki oleh Google Pixel C adalah dari segi operating system-nya, dimana berjalan pada OS Android 6.0 Marshmallow. Itu berarti tablet ini merupakan tablet pertama buatan Google yang berjalan pada OS Android.

Google Pixel C
Google Pixel C

Google Pixel C mengusung layar berukuran 10.2 inch dengan tingkat resolusi 2560 x 1800 pixel dan memiliki tingkat kerapatan 308 ppi. Tablet ini juga sangat tipis, ketebalannya hanya 7 mm saja.

Untuk urusan performa, Google Pixel C mengandalkan prosesor NVIDIA Tegra X1 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Selain itu, di bagian depan juga telah dilengkapi dengan kamera beresolusi 2MP dan di bagian belakang mengandalkan kamera beresolusi 8MP.

Ruang penyimpanan internal tablet ini ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu berkapasitas 32GB dan 64GB. Selain itu, Google Pixel C juga sudah mengusung port USB Type C, sama seperti Nexus 5X dan Nexus 6P.

Google Pixel C
Google Pixel C

Soal harganya, Google Pixel C versi 32GB dibanderol sebesar $499 atau sekitar 7,2 jutaan rupiah dan versi 64GB dijual seharga $599 atau sekitar 8,7 jutaan rupiah. Google juga menawarkan aksesoris berupa keyboard untuk tablet barunya ini, dimana bisa dibeli dengan harga $149 atau sekitar 2,1 jutaan rupiah.

Gambar : Google via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.