Sebelum Muncul Retina Flash Ternyata Oppo Sudah Punya Fitur Serupa Bernama Screen Flash

  • Share

NGONOO.com – Kalian pastinya sudah pada tau dengan teknologi yang bernama Retina Flash. Teknologi ini merupakan teknologi paling baru kepunyaan Apple, dan teknologi ini juga baru pertama kalinya dihadirkan Apple untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Retina Flash sendiri merupakan teknologi yang mampu membuat hasil foto selfie menjadi lebih terang berkat bantuan lampu flash true tone. Apple menjelaskan jika flash tersebut akan secara otomatis mengatur level keseimbangan warna guna memberikan warna kulit yang terlihat lebih natural.

Nah, meskipun pada saat ini teknologi retina flash terdengar keren, namun nyatanya teknologi semacam ini sudah terlebih dahulu hadir di smartphone buatan Oppo.

Yups, baru saja Oppo India mengklaim jika mereka-lah yang pertama kali menghadirkan teknologi retina flash. Bedanya, Oppo menyebut teknologi tersebut dengan nama Screen Flash.

Oppo Screen Flash
Oppo Screen Flash

Screen flash sendiri sudah diadopsi oleh beberapa smartphone buatan Oppo, seperti pada Oppo R7, Oppo R7 Plus, Oppo R7 Lite, dan Oppo Mirror 5. Untuk cara kerjanya pada dasarnya juga hampir sama seperti Retina flash.

Gambar : Smartphone Oppo via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.