Ayo Tebak, Smartphone Apakah yang Menjadi Smartphone Android Pertama di Dunia?

  • Share

NGONOO.com – Hae gais, kalian tau gak kalau ternyata OS Android sudah menemani kehidupan manusia sejak tujuh tahun silam. Yups, ternyata umur OS Android udah lumayan lama juga ya.

Oh iya, apakah kalian juga tau smartphone apa yang menjadi smartphone Android pertama di dunia?

Kalau kalian belum tau ini kami kasih jawabannya. Smartphone Android pertama di dunia adalah HTC Dream (T-Mobile G1). Saat itu smartphone ini merupakan smartphone canggih gais.

HTC Dream sendiri mempunyai desain yang keren, layarnya juga sudah layar sentuh, plus ada keyboard QWERTY dan sudah dilengkapi dengan trackpad.

HTC Dream
HTC Dream

Smartphone ini mengusung layar berukuran 3.2 inch dengan resolusi 320 x 480 pixel, chipset Qualcomm MSM7201A yang memiliki satu prosesor berkecepatan 528 MHz, RAM sebesar 192 MB, serta kamera beresolusi 3.2 MP.

Selain itu, HTC Dream juga menawarkan ruang penyimpanan internal sebesar 256 MB dan ditenagai oleh baterai berkapasitas 1150 mAh.

Dengan spesifikasi seperti itu, HTC Dream merupakan smartphone yang sudah maju dijamannya. Apakah ada dari kalian yang pernah punya atau masih menyimpan smartphone tersebut?

Gambar : Smartphone HTC via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.