Arsip  

Kira-Kira Screen Protector Berpengaruh Pada Fungsi 3D Touch iPhone 6s Gak Ya?

NGONOO.com – Apple sudah resmi merilis dua iPhone generasi terbaru, yaitu iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Berbagai peningkatan dan fitur baru juga telah diberikan Apple untuk dua iPhone baru tersebut, dimana salah satunya adalah fitur 3D Touch.

Fitur 3D Touch sendiri pada dasarnya mirip seperti fitur Force Touch yang ada pada Apple Watch. Fitur ini akan memberikan fungsi yang berbeda-beda, tergantung dari tingkat tekanan yang diberikan pada layar. Nah, masalahnya, apakah fitur 3D Touch masih akan berfungsi normal bila layar iPhone 6s/iPhone 6s Plus dilapisi dengan screen protector ?

iPhone 6s
iPhone 6s

Jawabannya adalah tergantung. Tergantung dari apa?

Berdasarkan penjelasan yang diberikan oleh Wakil Presiden Senior bidang Marketing Apple, Phill Schiller, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar screen protector tidak mengganggu fitur 3D Touch pada iPhone 6s/iPhone 6s Plus. Syarat-syarat tersebut adalah :

  • Ketebalan screen protector yang digunakan tidak lebih dari 0.3 mm.
  • Antara layar dan screen protector tidak terpisah oleh udara, dimana hal ini biasanya terjadi karena pemasangan screen protector yang kurang benar.
  • Screen protector tidak terbuat dari bahan penghantar listrik yang baik.

So, apabila kalian besok membeli iPhone 6s/iPhone 6s Plus ada baiknya jika kalian memperhatikan hal-hal di atas agar fitur 3D Touch pada iPhone bisa berfungsi secara maksimal.

Gambar : iPhone 6s dan iPhone 6s Plus via Shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.