Arsip  

Sony Xperia Z5 Compact Akhirnya Resmi Menampakan Diri, Ini Dia Spesifikasinya

NGONOO.com – Awal bulan September ini Sony memperkenalkan tiga smartphone baru sekaligus. Bila sebelumnya kita telah mengulas mengenai Xperia Z5 dan Xperia Z5 Premium, maka kali ini giliran Xperia Z5 Compact yang akan kita ulas.

Bisa dibilang Sony Xperia Z5 Compact merupakan versi yang lebih kecil dari Xperia Z5. Hal itu karena layar yang diusung oleh smartphone ini memang berukuran lebih kecil bila dibandingkan dengan Xperia Z5, yaitu sebesar 4.6 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixel dan memiliki tingkat kerapatan 323 ppi.

Lantas, bagaimana dengan performanya? Ternyata smartphone ini sudah mengandalkan chipset Snapdragon 810 yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB. Untuk menyimpan berbagai macam jenis file Sony telah menyediakan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32GB dan bisa diperbesar melalui microSD hingga berkapasitas 200GB.

Demi menunjang hobi fotografi penggunanya, Sony juga telah membekali Xperia Z5 Compact dengan kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 23MP. Sedangkan untuk urusan sumber daya dipercayakan pada baterai berkekuatan 2.700 mAh.

Smartphone ini telah berjalan pada OS Android 5.1.1 Lollipop dan sama seperti lini Xperia Z yang lain, Xperia Z5 Compact juga sudah mendapatkan sertifikasi IP68 yang berarti dust proof serta water resistant.

Sony Xperia Z5 Compact
Sony Xperia Z5 Compact

Sayang soal berapa harganya masih belum ada informasi dari Sony.

Gambar : Sony via Shutterstock

Response (1)

  1. Sayang.. emang ane suka z5 compack, tapi masih mengusung layar 720. Gg jadi lah. Kalo pun kedepan pakek fullHD, kamera nya di kurangi.. pokoknya serba kurang lah. Gg puas…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.