6 Cara Ngadepin Cewek “Pengenan”

  • Share

NGONOO.com – Cewek pengenenan, apa nih maksudnya? Kalian pasti bertanya-tanya apa sebenernya yang dimaksud cewek pengenan. Pengenan ya pengenan. Begitulah kira-kira deskripsinya. Pada kesempatan yang petang ini, kita akan kasih tips buat kalian semua, khususnya para pria yang ngakunya punya iman kuat.

Mungkin nggak pantes kalau ane langsung bilang begini, “Lagi asik-asik boncengan naik motor di jalan, tiba-tiba tangan cewek kamu masuk ke dalam kantong jaket sambil sesekali menyentuh “Anu… emm, si adik kecil”. Terus sambil bilang: “Sayang, ke rumah yuk. Aku sendirian, nih. Orang rumah pada pergi.T” Kata-kata itu nggak cuma terjadi sekali, tapi sering. Begitulah curhatan yang terjadi dari sekelebet pria-pria sejati.

Mungkin di antara kamu ada yang pernah mengalami kejadian di atas. Jangan seneng dulu, kalau kamu kena pancing, bisa amsyong. Emangnya udah siap kasih makan anak orang? Nah, kalau si dia begini, tandanya sudah kode keras, nih! Sekali dua kali, mungkin bikin kita tergiur. Kalau sudah terlalu sering, insecure juga.

“Cewek yang memiliki hasrat atau libido yang tinggi untuk melakukan hubungan seksual, dinamakan nymphomaniac. Itu adalah sebuah kelainan yang berhubungan dengan kejiwaan. Hal ini sebenarnya lumrah terjadi, terutama pada anak-anak yang masuk pada masa puber,” jelas Sexolog dan Androlog Dr. Ferryal Laoean. ASC&T, Sp.KFR, MKes – MMR.

Kalau kita pernah punya atau bahkan sedang menghadapi cewek yang seperti itu, harus punya cara buat menolak secara halus. Tapi sayangnya nggak semua cowok menolak begitu aja. Menurut pakar psikologi dan mantan Dosen di Fakultas Psikologi Universitas Muhammadyah Surakarta, Niken Iriani LNH, M.Psi, biasanya cowok agak gengsi buat menolak ajakan tersebut, karena mereka akan dianggap nggak jantan. Biar nggak terjerumus dan termakan rayuannya yang mengandung Dosa, kamu harus punya seribu satu cara buat ngeles.

1. Bilang “Itu Dosa, Nggak Baik Kalau dilakukan Sekarang, Nanti Saja Kalau Kita Sudah Nikah”

via stuff.co.nz
via stuff.co.nz

Kalau kamu pria sejati yang baiknya kemana-mana, katakan padanya satu kalimat sederhana yang langsung Mak Jleeb. Kalau dia masih ngeyel juga, ceramahin atau paling nggak kultumlah, biar dia sadar. Itu akan membuatnya terdiam sejenak dan membatalkan niat buruknya.

2. Bilang “Lagi Nggak Pengen”

via mallofstyle.com
via mallofstyle.com

Usaha pertama yang bisa lakukan adalah dengan cara verbal tapi nggak bikin dia tersinggung. Kalau cewek kamu udah mulai flirting dan memberikan sinya-sinyal bahwa dia mau berhubungan seksual, bilang ajak secara baik-baik kalau kamu lagi nggak pengen berhubungan seksual.

3. Bilang “Nanti Saja”

via mondanite.net
via mondanite.net

Kalimat ini bisa bikin dia mundur atau menunggu, walaupun cuma sesaat. Seenggaknya rentang waktu dengan hubungan sebelumnya agak jauh dulu. Padahal, sih, kita berusaha untuk menghindar.

4. Alihkan Perhatian

via eligiblemagazine.com
via eligiblemagazine.com

Cara ini untuk mengalihkan perhatian dan menghindari dorongan seksualnya. Usahakan untuk menghindari kondisi, situasi, atau tempat yang bisa memicu timbulnya dorongan seksual. Jadi, kamu jangan pergi ke tempat-tempat sepi berdua doang. Ajak ke tempat ramai aja.

5. Perbanyak Aktivitas Fisik

via buzzfed.com
via buzzfed.com

Coba bangun rutinitas baru dengan cewek kamu. Misalnya olahraga seperti main sepeda, jogging, senam, main basket. Ajak dia olahraga di tempat yang ramai. “Usahakan rutinitas ini benar-benar dilakukan secara berkala”.

6. Mundur Baik-baik

via telegraph.co.uk
via telegraph.co.uk

Kalau kelima hal di atas nggak mempan dan lo semakin risih dengan ajakannya yang semakin menggebu, saatnya kamu ‘angkat tangan’. Putus adalah cara terakhir untuk menjauh dari si dia. Kamu juga aman dari ajakannya, dia juga akan mengurangi kebiasaannya.

 

Gambar : Cewek Pengenan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.