Acer Resmi Kenalkan Jade Primo Sebagai “Smartphone PC” Pertama di Dunia

  • Share

NGONOO.com – Kejutan terbaru datang dari Acer, dimana dalam ajang IFA 2015 yang saat ini tengah berlangsung dimanfaatkan oleh Acer untuk memperkenalkan smartphone baru bernama Jade Primo. Menariknya, smartphone ini merupakan smartphone pertama di dunia yang menyandang julukan sebagai “smartphone PC”.

Acer Jade Primo sendiri berjalan pada OS Windows 10 dan memiliki fitur bernama Continuum. Fitur ini memungkinkan Acer Jade Primo bisa digunakan seperti komputer apabila dihubungkan dengan layar eksternal, mouse, dan keyboard.

Nah, agar fitur Continuum bisa berjalan dengan sempurna Acer telah melengkapi smartphone ini dengan docking station, wireless mouse, dan juga keyboard.

Acer Jade Primo
Acer Jade Primo

Sebagai smartphone PC tentunya Jade Primo bisa menjalankan berbagai macam jenis aplikasi Windows, termasuk aplikasi Windows berbasis x86 yang sudah dikonversi untuk perangkat yang telah mengusung chipset berbasis ARM. Acer Jade Primo sendiri juga sudah menggunakan chipset berbasis ARM, tepatnya chipset Snapdragon 808.

Untuk spesifikasi lainnya, Acer Jade Primo dibekali dengan layar Super AMOLED berukuran 5.5 inch yang memiliki resolusi 1920 x 1080 pixel atau FullHD. Selain itu, di bagian depan telah disematkan kamera beresolusi 8MP dan di bagian belakang disematkan kamera beresolusi 21MP.

Sayangnya sampai sejauh ini masih hanya sebatas itu saja spesifikasi yang diungkap oleh Acer. Namun Acer mengatakan jika smartphone ini memiliki spesifikasi yang lebih baik dari smartphone Windows keluaran terbaru lainnya.

Gambar : Acer via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.