Wow! Penemu Air di Mars Ternyata Seorang Gitaris Death Metal

  • Share

NGONOO.com – Beberapa hari belakangan ini publik sedang dihebohkan dengan berita tentang planet Mars. Badan antariksa Amerika, The National Aeronautics and Space Administration (NASA) mengumumkan bahwa mereka telah menemukan adanya air di planet Mars.Penemuan tersebut tentunya menjadi sebuah penemuan penting penelitian maupun ilmu pengetahuan.

Dan meskipun secara resmi NASA lah lembaga yang mengumumkan penemuan tersebut, namun taukah bro n sest siapa yang pertama kali menemukan air di planet Mars tersebut? Apah, belum tau ya? Nah kalo belum tau, yuk kita cari tau 🙂

Courtesy: Danielle Edwards
Lujendra Ojha Courtesy: Danielle Edwards

Jadi ternyata gaes, penemu air di planet Mars adalah Lujendra Ojha. Pria  pria berusia 25 tahun ini, saat ini sedang mengejar gelar Ph.D. di Georgia Tech. Ojha tak seperti ilmuwan lain yang selama ini dicitrakan sebagai seorang yang terlihat culun, kutu buku dan berpenampilan aneh. Dia adalah seorang gitaris Gorkha, band yang beraliran death metal.

Ya, itu kehidupan yang lama (sebagai gitaris),” ungkap Ojha sambil tertawa saat diwawancarai Ultimate Guitar.

“Agaknya, saya miskin ketika bermusik. Saya tidak cukup menghasilkan banyak uang, sehingga saya meninggalkan musik dan masuk ke dunia sains. Mungkin akan ada uang lebih di sini (sains). Tapi (ternyata) tidak ada uang juga di sains,” canda Ojha.

lujendra ojha
Lujendra Ojha saat beraksi menjadi gitaris band death metal

Ojha memulai karirnya di NASA setelah lulus dari University of Arizona. Dia pun mencoba cara baru untuk menganalisa foto-foto permukaan planet Mars. Dalam pekerjaannya Ojha bekerja sama dengan Profesor McEwen. Mereka melakukan penelitian yang luas, sebelum akhirnya NASA mengonfirmasi bahwa air benar-benar telah ditemukan di Mars.

gambar planet Mars via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.