Xiaomi Resmi Merilis Mi 4c, Harga Mulai 3 Jutaan

  • Share

NGONOO.com – Setelah malang melintang dalam berbagai bocoran, akhirnya Xiaomi telah resmi merilis versi murah dari Mi 4, yaitu Mi 4c. Smartphone ini disiapkan khusus untuk pasar Tiongkok dan memiliki spesifikasi yang hampir mirip seperti Mi 4i.

Meskipun spesifikasinya hampir mirip seperti Mi 4i, namun Mi 4c nyatanya memiliki spesifikasi yang lebih bagus lagi. Xiaomi Mi 4c sudah mengusung chipset Snapdragon 808 dan port USB Type-C. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan konektor bolak-balik, dimana konektor ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan charger microUSB ke port USB Type-C bawaan Mi 4c.

Xiaomi Mi 4c
Xiaomi Mi 4c

Selain hadir dengan dua peningkatan hardware di atas, Xiaomi Mi 4c juga dilengkapi dengan beberapa fitur keren, seperti fitur Edge Tap, Double Tap, dan IR blaster. Fitur Edge Tap berfungsi untuk mengaktifkan kamera hanya dengan melakukan tap satu kali di bagian samping perangkat, atau double tap untuk kembali ke menu sebelumnya.

Xiaomi Mi 4c
Xiaomi Mi 4c

Sementara fitur Double Tap merupakan fitur yang berguna untuk mengaktifkan layar hanya dengan cara tap dua kali pada layar. Dengan fitur ini tentu saja tombol power di smartphone bakal lebih awet lagi karena pengguna tidak perlu bolak-balik menekan tombol power untuk mengaktifkan layar.

Xiaomi Mi 4c
Xiaomi Mi 4c

Sedangkan fitur IR blaster berguna untuk membuat Mi 4c menjadi layaknya sebuah remote control. Dengan fitur ini maka Mi 4c bisa digunakan untuk mengontrol beberapa perangkat elektronik, seperti tv, ac, kamera dslr, dan benda elektronik lainnya.

Xiaomi Mi 4c
Xiaomi Mi 4c

Xiaomi Mi 4c sendiri ditenagai oleh baterai berkekuatan 3.080 mAh serta sudah didukung dengan fitur Quick Charge 2.0 dari Qualcomm.

Sementara untuk spesifikasi lainnya masih sama seperti Mi 4i, termasuk penggunaan layar berukuran 5 inch dengan tingkat resolusi 1080 x 1920 pixel, kamera depan beresolusi 5 MP, dan kamera belakang beresolusi 13 MP.

Smartphone ini ditawarkan dalam dua pilihan RAM dan memori penyimpanan internal. Varian pertama mengusung RAM sebesar 2 GB dan memiliki memori penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang dijual seharga 1299 Yuan atau sekitar 3 jutaan rupiah, dan varian kedua mengusung RAM 3GB dengan memori penyimpanan internal berkapasitas 32GB yang dijual seharga 1499 Yuan atau sekitar 3,4 jutaan rupiah.

Gambar : Cewek Pakai Smartphone Xiaomi via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.