Huawei Mate S, Smartphone Baru Huawei Yang Sudah Punya Fitur Force Touch

  • Share

NGONOO.com – Ajang IFA 2015 yang saat ini sedang digelar di Berlin tentu dimanfaatkan oleh berbagai produsen teknologi untuk memperkenalkan produk baru andalannya masing-masing, tidak terkecuali Huawei.

Ya, kali ini Huawei memperkenalkan smartphone terbarunya yang sudah memiliki fitur force touch, yakni Huawei Mate S. Fitur force touch sendiri sudah terlebih dahulu ada pada produk-produk Apple, seperti Apple Watch atau MacBook terbaru. Namun fitur force touch hanya tersedia pada model 128GB.

Huawei Mate S
Huawei Mate S

Lantas, bagaimanakah dengan spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone baru dari Huawei ini?

Huawei Mate S hadir dengan layar AMOLED berukuran 5.5 inch yang memiliki resolusi 1920 x 1080 pixel atau FullHD. Untuk melindungi layarnya dari goresan Huawei telah melapisinya dengan Gorilla Glass 4 dan kaca 2.5D.

Huawei Mate S
Huawei Mate S
Huawei Mate S
Huawei Mate S

Performa smartphone ini berasal dari chipset octa-core Kirin 935 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Sementara untuk media penyimpanan ditawarkan dalam tiga pilihan 32GB, 64GB, dan 128GB.

Sebagai penyalur hobi fotografi penggunanya Huawei juga telah melengkapi Mate S dengan kamera depan beresolusi 8MP, plus LED flash dan kamera belakang beresolusi 13MP yang memiliki teknologi OIS dan dual LED flash. Sedangkan untuk sumber dayanya mengandalkan baterai berkekuatan 2700 mAh.

Huawei Mate S sendiri sudah berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop dan sudah memiliki fitur scanner sidik jari.

Soal harga, Huawei Mate S model 32GB akan dijual seharga €649 atau sekitar 10 jutaan rupiah dan model 64GB dijual seharga €699 atau sekitar 11 jutaan rupiah. Sementara untuk model 128GB masih belum diketahui berapa harganya.

Huawei Mate S
Huawei Mate S

Gambar : Huawei via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.