Video: 5 Gol Terbaik Wayne Rooney Bersama Timnas Inggris

  • Share
Wayne Rooney

NGONOO.com – Penyerang Manchester United, Wayne Rooney berhasil memecahkan rekor milik legenda sepakbola Inggris, Sir Bobby Charlton yang telah bertahan selama empat dekade. Untuk memberikan penghargaan itu, otoritas sepakbola tertinggi di Inggris, FA memberikan cuplikan lima gol terbaik milik kapten United tersebut selama membela Timnas Inggris.

Rooney memecahkan rekor gol terbanyak sepajang masa milik Sir Bobby Charlton yang bertahan empat dekade saat usianya belum genap mencapat 30 tahun. Rooney hanya unggul satu gol dari Sir Bobby Charlton yang mengoleksi 49 gol. Namun jika melihat usianya, Waza masih bisa menambah pundi-pundi golnya bersama Timnas Inggris mengingat The Three Lions lolos ke babak selanjutnya di Euro 2016.

Sang legneda Inggris pun memberikan ucapan selamat kepada pemain berusia 29 tahun tersebut.
“Selamat, Rooney. Ini adalah momen yang sangat membanggakan buat kamu dan keluargamu. Ini adalah rekor yang mungkin akan bertahan untuk jangka waktu panjang. Sebab, saya yakin kamu akan selalu mencetak lebih banyak gol untuk klub dan negaramu,” ucap Charlton.

Lima gol yang dipilih FA di ambil dari berbagai kejuaraan termasuk kala ia memainkan debutnya pada tahun 2003 dengan menghadapi Denmark. Namun satu gol yang sangat indah kala Inggris menghadapi Brasil di tahun 2013. Rooney mencetak gol dari luar kotak pinalti.

Wayne Rooney
Wayne Rooney

 

Berikut lima gol terbaik Wayne Rooney versi FA. Dan Kumpulan gol Wayne Rooney selama membela timnas Inggris sejak tahun 2003.

 

 

 

Gambar: Wayne Rooney via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.