Setelah Kartu Merah dan Kuning, Ada Kartu Baru di Dunia Sepakbola

  • Share
Wasit dengan kartu

NGONOO.com – Sepakbola Italia akan kedatangan peraturan baru di lapangan. Setelah muncul kartu kuning dan merah untuk menghukum pemain yang tidak bertindak sportif, kali ini otoritas tertinggi sepakbola Italia akan menambah satu kartu lagi untuk memberikan penghargaan terhadap pemain yang dianggap bertindak sportif di lapangan.

Kartu hujau akan menjadi kartu yang akan diberikan oleh wasit kepada pemain yang bertindak sportif di lapangan. Bertindak sportif disini yaitu menghentikan permainan untuk mengizinkan ofisial merawat pemain lawan yang cedera atau mengakui melakukan pelanggaran ketika tidak seorang pun melihatnya.

Kabarnya, peraturan baru ini akan mulai diterapkan akhir pekan ini di Serie B Italia. Jadi kita bisa melihat siapa saja pemain yang paling sportif nantinya. Kartu tersebut nantinya dikumpulan di akhir musim dan akan diberikan penghargaan kepada pemain yang paling banyak mengumpulkan kartu hujau.

Wasit dengan kartu
Wasit dengan kartu

“Ini semua mengenai penghargaan kepada para pemain yang menonjol di antara yang lainnya melalui tindakan-tindakan positif sepanjang permainan, dan dalam olahraga secara umum,” kata Presiden Serie-B Andrea Abodi.

 

Gambar: Wasit via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.