LG G5 Dirumorkan Memiliki Kamera Belakang Beresolusi 20MP, Apa Benar?

  • Share

NGONOO.com – Sepertinya baru berjalan 5 bulan sejak LG meluncurkan G4 pada bulan April lalu. Tapi kini rumor terkait generasi penerus dari G4, yakni LG G5 malah sudah mulai bermunculan.

Bila sebelumnya dirumorkan bahwa LG G5 akan ditenagai oleh chipset terbaru buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 820, maka kali ini LG G5 dirumorkan akan memiliki kamera belakang beresolusi tinggi buatan Sony.

Rumor yang beredar menyebutkan jika nantinya LG G5 akan dibekali dengan kamera beresolusi 20MP. Jika saja hal tersebut benar tentu saja kamera belakang G5 akan lebih bagus dari kamera G4. Padahal kamera LG G4 sendiri dinilai oleh banyak kalangan sudah sangat mumpuni.

LG G4
LG G4

Menariknya, kamera 20MP tersebut juga akan dipadukan dengan sensor sebesar 1/2″, dan bila benar, itu berarti LG G5 merupakan salah satu smartphone Android yang memiliki sensor kamera paling besar untuk saat ini. Sebagai perbandingan,  LG G4 memiliki sensor kamera 1/2,6″, Samsung Galaxy S6/S6 edge/S6 edge+/Note5 malah menggunakan sensor kamera yang lebih kecil dari LG G4, yakni sebesar 1/3″. Sementara Sony Xperia Z5 menggunakan sensor kamera 1/2,3″.

Tapi itu semua masih hanya sebatas rumor gais. Untuk mengetahui apakah rumor tersebut benar atau tidak kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

Gambar : LG via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.