Sebenarnya Siapa Yang Harus Mendapatkan Kartu Merah, Diego Costa atau Pemain Arsenal?

  • Share

NGONOO.com – Derby London yang terjadi di Macthday 6 Liga Inggris menyisakan beberapa cerita menarik. Selain Arsene Wenger menerima kekalahan kembali atas Jose Mourinho, ada insiden dimana striker Chelsea, Diego Costa melakukan tindakan tidak sportif yang luput dari pandangan wasti.

Pemain timnas Spanyol tersebut lagi-lagi menunjukan tindakan yang kurang sportif. Costa melaukukan provokasi terhadap para pemain Arsenal di sepanjang pertandingan dan nyatanya hal itu berhasil ia lakukan. Gabriel Paulista diusir wasit setelah terpancing dan melakukan pelanggaran terdahap mantan pemain Atletico Madrid itu.

Sebelumnya, Costa terlibat pertarungan dengan pemain Arsenal lainnya yaitu Laurent Koscielny pertarungan kedua pemain tersebut luput dari pandangan wasti yang mengakibatkan dikartu merahnya Gabriel Paulista. Berikut beberapa kejadian yang dilakukan Costa yang luput dari pandangan Mike Dean sang pengadil lapangan.

Costa2 Costa1Costa3

Gabriel mencoba melerai
Gabriel mencoba melerai

Costa4

leher gabriel memerah
Leher Gabriel terlihat memerah akibat cengkraman Costa
tendangan Costa kepada Alex Chamberlain
tendangan Costa kepada Alex Chamberlain

Semua kejadian diatas luput dari pandangan wasti. Bahkan, menurut catatan OPTA, selama pertandingan berlangsun, Costa tidak pernah melakukan pelanggaran.

Arsene Wenger murka dengan kejadian tersebut dan menyalahkan wasit yang dianggapnya tidak becus dalam memimpin pertandingan. Dan seharusnya Costa mendapatkan kartu merah.

“Saya tidak suka jika menjadi Mike Dean malam ini. Dua kali Diego Costa melakukan tindakan yang seharusnya berujung pengusiran. Lihatlah situasi sebelum umpan datang. Dia pukul Koscielny di wajah dengan sengaja. Setiap laga, Costa selalu seperti itu dan hal itu terjadi karena kelemahan dari wasit. Kami tahu itu sebelum laga berlangsung,”

“Ya, ini tak adil, karena saya pikir Diego Costa harusnya sudah dikartu merah. Saya tak memahami situasi ini. Costa, seharusnya dua kali mendapat kartu merah,” ujarnya.

Manajer Chelsea mempunyai pandangan lain tentang anak asuhnya terebut. Menurut pelatih asal Portugal itu, Diego Costa adalah pemain terbaik dalam pertandingan terebut.

“Saya tidak memiliki pandangan mengenai pengusiran pemain. Pemain terbaik pada pertandingan ini tentunya adalah Diego Costa. Dia membawa segalanya ke dalam permainan,”

 

Kepemimpinan wasit adalah salah satu bumbu agar drama lapangan hijau itu muncul.

 

 

Gambar via Telegraph

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.