Zulham Zamrun Rebut Dua Gelar Sekaligus di Turnamen Piala Presiden 2015

Zulham via kompas

NGONOO.com – Persib Bandung keluar sebaga juara turnamen Piala Presiden 2015 setelah mengalahkan Sriwijaya FC di partai puncak dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut semakin lengkap dengan terpilihnya Zulham Zamrun sebagai pemain terbaik dan top skor.

Yap, pemain asal Ternate tersebut memborong dua gelar sekaligus. Penampilan Zulham memang sangat luar biasa bersama Persib. Pergerakan dari sisi kanan ataupun kiri begitu merepotkan barisan pertahanan lawan.

Pertama, ia dinobatkan sebagai top skor dengan koleksi 6 golnya selama turnamen. Dengan begitu, ia berhak membawa pulang uang sebesar Rp100 juta. Kedua, pemain berusia 27 tahun tersebut merebut Most Valuable Player (MVP) mengalahkan Bayu Gatra, Patrich Wanggai, Cristian Gonzales, Firman Utina dan peamin senior Boaz Solossa.

Zulham Zamrun via bola
Zulham Zamrun via bola

Untuk pemilihan pemain terbaik ini, pihak promotor mempercayakan pemilihan terhadap dua pelatih senior Indonesia yakni Nilmaizar dan Danurwindo. Dan syarat untuk menjadi pemain terbaik adalah satu, penampilan yang konsisten. Kedua, pemain yang memberikan impact positif untuk tim. Ketiga, pemain yang mempunyai sikap positif. Keempat, pemain yang memiliki role model.

Semua syarat tersebut tertuju pada saudara kandung dari Zulvin Zamrun. Atas penghargaan tersebut, Zulham bisa membawa pulang uang sebesar Rp200 juta. Jadi total, mantan pemain Mitra Kukar tersebut membawa pulang uang Rp300 juta.

Sementara penghargaan lainnya yakni klub fairplay jatuh kepada runnerup, Sriwijaya FC.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.