Bapak Dongeng, Pak Raden “Si Unyil” Meninggal Dunia

  • Share
Pak Raden via Tempo.co

Indonesia lagi lagi kehilangan sosok yang sangat berjasa dalam dunia seni. Drs. Raden Soejadi alias Pak Raden sosok mungkin selalu kita kenang dari masa kecil hingga sekarang telah meninggal dunia pada hari ini  dalam usianya yang ke 83 tahun di di RS Pelni Petamburan, Jakarta Selatan.

Kabar duka ini kami dapatkan dari akun fanpage Pak Raden di Facebook :

Inna Lillahi wa inna ilaihi raji’un telah wafat kakek kami tercinta, guru bangsa, legenda dongeng Indonesia, maestro sketsa Indonesia Drs Suyadi (Pak Raden), pada hari jumat malam jam 22.20 WIB. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya, segala salah, khilaf dan kekurangan. Semoga yang pergi diberikan tempat yang indah, dimasukan ke dalam barisan orang yang beriman, diterima segala amal ibadahnya, menjadikan segala karyanya cahaya yang menerangkan. Aamin ya robbal alamin. (Prasodjo Chusnato, 082260945xxx

Informasi ini diunggah oleh Prasodjo Chusnato Sukiman

 

Karakter Pak Raden tidak akan pernah kita lupakan dan akan menjadi kenangan kita. Pak Raden sendiri memang kesehatannya terus menurun di usianya yang kian senja. Ditambah lagi kondisi ekonominya yang tidak begitu bagus karena kurangnya perhatian dari pemerintah selama ini. Pak Raden sampai sempat menjual beberapa lukisannya untuk membiayai hidupnya serta berobat.

Setelah sebelumnya kita kehilangan Pencipta Lagu `Bintang Kecil`, Ibu Meinar Loeis  , Semoga akan muncul lagi banyak Pak Raden = Pak Raden di indonesia yang peduli dunia anak. Karena anak anak indoensia butuh konten dan hiburan yang mendidik.

Selamat Jalan Pak Raden

 

Gambar Pak Raden via Tempo.co

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.