Piala Presiden 2015: Siapakah yang Cocok Menjadi Pemain Terbaik Turnamen?

  • Share

NGONOO.com – Seiring akan berakhirnya turnamen Piala Presiden 2015 dalam dua pekan kedepan, nama-nama calon nominasi pemain terbaik sudah mulai bermunculan kepermukaan. Lalu siapa sajakah yang cocok masuk ke dalam nominasi dan meraih gelar pemain terbaik turnamen?

Dari empat tim yang lolos ke partai semifinal, ada enam nama yang bisa masuk ke dalam nominasi pemain terbaik. Diantaranya adalah Samsul Arif, Cristian Gonzales (Arema) Hendra Bayauw (Mitra Kukar) Titus Bonai (Sriwijaya) Zulham Zamrun, Makan Konate dan Firman Utina (Persib Bandung).

Samsul Arif via tribun
Samsul Arif via tribun

Samsul Arif, pemain lincah milik Arema ini selalu tampil ngotot disetiap laga yang dilakoni Singo Edan, jadi tidaklah heran jika Joko Susilo selalu menjadikan ia sebagai starter. Namun pada leg pertama menghadapi Sriwijaya, Samsul terpaksa absen. Bersama Cristian Gonzales, mantan pemain Persela Lamongan tersebut menjadi duet maut yang paling ditakuti. Khusus untuk Gonzales, pemain naturalisasi tersebut kini sudah mengoleksi 4 gol.

Hendra Bayauw via Goal
Hendra Bayauw via Goal

Hendra Bayauw, pemain asal Ambon ini memiliki kecepatan dan penguasan bola diatas rata-rata, itu terlihat kala Mitra Kukar menghadapi Persib di pertemuan pertama. Dengan mudahnya ia melewati lini pertahanan Persib satu per satu. Namun penyelesaian akhir yang buruk menjadi catatan minusnya.

Tibo via macanbola
Tibo via macanbola

Titus Bonai, walau belum mencetak gol, Tibo memberikan pengaruh yang signifikan terhadap tim. Kapten Sriwijaya itu diragukan tampil menghadapi Arema pada leg kedua nanti. Menurut kabar, Tibo tengah pulang kampung ke Papua untuk menjenguk kakanya yang mengalami kecelakaan.

Zulham via kompas
Zulham via kompas

Tiga nama terakhir yang kemungkinan masuk nominasi adalah Firman Utina, Makan Konate dan Zulham Zamrun. Ketiga nama tersebut menjadi kunci keberhasilan Persib Bandung lolos ke babak Semifinal dengan mengalahkan lawan-lawannya termasuk Borneo FC. Khusus Zulham, pemain asal Ternate tersebut kini menjadi top skor sementara dengan koleksi 6 golnya dan layak masuk kedalam nominasi.

Sebagai catatan, pemain Terbaik Piala Presiden akan mendapatkan hadiah Rp200 juta. Dan untuk pemungutan suara akan melibatkan 16 pelatih dari 16 tim peserta untuk menentukan pemain terbaik setelah tim penilai menyerahkan lima nominasi.

 

Kira-kira siapa lima nama yang baka masuk nominasi pemain terbaik?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.