Arsip  

Piala Presiden 2015: Dimanakah Partai Final Berlangsung?

NGONOO.com – Sebentar lagi Piala Presiden 2015 akan mengetahui tim mana yang akan berlaga di partai final. Untuk itu Mahaka Sports and Entertainment selaku operator turnamen tengah dipusingkan dengan beberapa pilihan tempat digelarnya partai puncak.

Seperti dilaporkan oleh Goal, setidaknya ada tiga pilihan yang akan digunakan di partai final. Yang pertama, laga final digelar di Jakarta sesuai ketentuan awal. Namun jika Persib Bandung yang lolos ke partai final, maka pertandinga di Jakarta menemui masalah. Mengingat ada sebuah rivalitas diantara kedua suporter tim.

Pilihan kedua adalah pindah stadion ke tempat netral. Menurut CEO Mahaka Sports and Entertaiment, Hasani, untuk opsi kedua ini Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali menjadi pilihan karena ini tempat netral.

Piala Presiden

Opsi ketiga adalah digelarnya final kandang tandang, seperti Piala Super Spanyol. Pilihan ketiga ini akan digunakan jika dua opsi diatas tidak dapat terpenuhi. Akan tetapi, opsi ini kecil kemungkinan akan digunakan. Pasalnya, sebelum laga final akan ada pertandingan perebutan juara tiga dan keempat.

Hasani Abdulgani selaku CEO Mahaka terus berupaya meminta izin di dua stadion yakni SUGBK dan Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, jika Persib Bandung lolos.

Dikutip dari Liputan6, pada hari Senin (12/10) Hasani Abdulgani akan mendatangi Mabes Polri guna meminta keamanan pertandingan. Menurut rencana, pertandingan final akan digelar pada tanggal 18 Oktober 2015 pukul 19:00 WIB sedangkan perebutan juara tiga akan digelar sore hari.

Semoga saja pertandingan final akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno sesuai rencana awal dari Mahaka Sports and Entertainment.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.