Arsip  

Piala Presiden 2015: Empat Fakta Menarik Jelang Pertandingan Persib Bandung vs Mitra Kukar

NGONOO.com – Persib Bandung akan menjamu Mitra Kukar dalam lanjuta leg kedua Piala Presiden 2015 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10) malam. Atep dkk dituntut meraih kemenangan dalam laga kali ini.

Pada pertemuan pertama di Tenggarong, Persib Bandung takluk dengna skor tipis 1-0. Nasib Maung Bandung di turnamen ini akan ditentukan pada akhir pekan ini dimana mereka harus meraih kemenangan dua gol tanpa balas agar bisa tampil di final. Namun akan lain cerita jika tim tamu bisa mencetak gol pada pertandingan nanti.

Piala Presiden 2015 via Liputan 6
Piala Presiden 2015 via Liputan 6

Berikut ada beberapa fakta menarik yang dikutip dari laman Liputan 6:

1. Gelandang Persib, Zulham Zamrun memiliki jumlah gol yang lebih banyak dari Mitra Kukar di Piala Presiden 2015. Total, Zulham sudah mencetak enam gol sementara Mitra Kukar baru lima gol.

2. Pada leg kedua ini, Persib bakal diperkuat lima pemain yang sebelumnya absen di laga leg pertama. Mereka: Zulham Zamrun, Vladimir Vujovic, Hariono, Ahmad Jufrianto, dan Ilja Spasojevic.

3. Dalam tiga lawatan terakhir ke Bandung sejak 2011, Mitra Kukar tidak pernah sekalipun menang (dua kali kalah, satu kali imbang). Bahkan, Naga Mekes sempat ditekuk Persib dengan skor telak 0-5 pada 2011 silam.

4. Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra sudah tiga kali menang atas pelatih Persib, Djadjang Nurjaman. Dua dari tiga kemenangan itu diraih saat Jafri masih menukangi Semen Padang di Liga Super 2014. Sementara, satu kemenangan lagi terjadi di leg pertama semifinal

 

Persib Bandung akan bermain dengan kekuatan penuh kali ini, dimana lima pemain yang absen di pertemuan pertama bisa turun. Banyak yang menjagokan tuan rumah bisa mengatasi perlawanan alot Naga Mekes karena beberapa faktor, salah satunya adalah tim Pangeran Biru bertabur bintang.

Beberapa pemain Persib adalah langganan timnas Indonesia. Dari penjaga gawang, bek hingga gelandang. Jadi tidaklah heran banyak orang yang menjagokan tim kebanggan warga Bandung tersebut.

Menurut kamu, apakah Persib Bandung bisa mengatasi Mitra Kukar?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.