10 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum Jam 9 Pagi Agar Kesehatan dan Keharmonisan Anda Tetap Terjaga

NGONOO.com – Pagi gais…. Selamat pagi, Semangat pagi, Sarapan pagi..!!! 😀 😀 Lelah seharian karena kerja mungkin menjadi momok yang mengkhwatirkan bagi sebagian orang. Istirahat yang cukup adalah hal yang sangat dianjurkan demi mendapatkan hidup yang sehat dan benar-benar berkualitas.

Pada kesempatan yang pagi ini, NGONOO akan kasih 10 hal bermanfaat yang musti dilakukan sebelum jam 9 pagi. Apa saja itu, berikut 10 hal yang sangat penting itu.

1. Makan Malam

via molto.co.id
via molto.co.id

Makan malam merupakan hal yang harus anda lakukan sebelum jam 9 pagi, hal ini bertujuan supaya anda dapat tidur dengan nyenyak dan anda tidak mimpi buruk karena kelaparan.

2. Quality Time Bersama Keluarga

via ambitiousmommy.com
via ambitiousmommy.com

Quality time bersama keluarga juga perlu anda lakukan setelah makan malam, seperti ngobrol atau nonton acara favorit bersama-sama.

3. Tidur yang Cukup

via telewellnessmd.com
via telewellnessmd.com

Tidur yang cukup adalah 8 jam sehari, 7 boleh, 6 jam juga boleh. Terserah bagaimana anda menikmatinya saja. Jadi tidur yang cukup merupakan salah satu hal penting yang perlu anda lakukan.

4. Sholat Subuh Gais

via dakwahislam.net
via dakwahislam.net

Buat anda yang beragama muslim, sholat yang baik adalah sholat diawal waktu. Mau ganteng Sholat, mau cantik sholat. Jadi jangan sampai nggak sholat.

5. Mandi 

via huffingtonpost.com
via huffingtonpost.com

Mandi dipagi hari merupakan hal yang wajib anda lakukan. Tidak perlu bertanya untuk apa mandi pagi ini, karena saya yakin anda telah mengetahuinya lebih dalam daripada saya.

6. Sarapan Dulu

via tripadvisor.com
via tripadvisor.com

Sarapan yang baik adalah sarapan yang dilakukan sebelum jam 8 pagi, namun banyak orang sekarang menyepelekan yang namanya sarapan, apalagi anak kos, mungkin sarapan dalam setahun bisa dihitung. Jadi sarapanlah, agar anda tidak kelihatan loyo ditempat kerja.

7. Pamit Sama Istri

Kalau anda adalah seorang yang sudah tidak jomblo lagi, maka hal ini perlu dilakukan, untuk menjaga hubungan anda tetap harmonis dan enak.

8. Melakukan Aktivitas Fisik

via ohmymag.com
via ohmymag.com

Aktivitas fisik bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Misalnya seperti joging di pagi hari atau berjalan menuju tempat kerja. Yaa minimal anda berkeringatlah, agar racun yang ada dalam tubuh anda bisa keluar melalui keringat.

9. Mengingat Tujuan Hidup Anda

via kontan.co.id
via kontan.co.id

Jika anda adalah seorang yang ingin sukses, maka ingatlah bagaimana anda harus menggapainya. Jangan bermalas-malasan, karena sejatinya tidak ada orang sukses yang diawali dengan bermalas-malasan.

10. Berdo’a

via aku-cinta-doa.blogspot.com
via aku-cinta-doa.blogspot.com

Nah, ini hal terakhir yang paling penting dan perlu anda laukan. Berdoa sebelum mulai bekerja, agar dimudahkan segala urusan.

Semangat pagi.!!! 😀 😀

 

Gambar: Jam 9 via Shutterstock

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *