OnePlus X Resmi Dirilis, Harganya Mulai 4 Jutaan

NGONOO.com – Hae gais, kabar yang ditunggu-tunggu dari OnePlus akhirnya datang juga nih. Wah, kabar apaan ya? Kalian pastinya udah tau dong kalau beberapa waktu lalu OnePlus sedang menyiapkan smartphone ketiganya, yaitu OnePlus X. Nah, kali ini OnePlus X sudah resmi dirilis loh gais.

Yups, tentunya ini merupakan kabar gembira buat kalian yang suka sama smartphone OnePlus. Lha terus spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini gimana? Tenang gais, daripada penasaran yuk kita bahas barengan aja.

OnePlus X dibekali layar berukuran 5 inch dengan resolusi 1080 pixel dan memiliki tingkat kerapatan layar hingga 441 ppi. Soal performa, smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 801 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB.

OnePlus X
OnePlus X

Untuk media penyimpanan, OnePlus X menawarkan memori internal berkapasitas 16GB, plus masih ada slot microSD juga apabila kalian ingin memperbesar kapasitas penyimpanannya. OnePlus X juga telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang beresolusi 13MP. Kamera belakang ini mengusung sensor ISOCELL, dimana bisa melakukan autofocus hanya dalam waktu 0.2 detik saja.

Sumber daya OnePlus berasal dari baterai berkekuatan 2525 mAh, sedangkan untuk OS-nya berjalan pada Android 5.1.1 Lollipop yang dilapisi dengan OS Oxygen.

Oh iya gais, OnePlus X ditawarkan dalam dua versi, yang satu menggunakan bodi dari bahan onyx dan yang satu lagi menggunakan bodi dari bahan keramik. Untuk yang menggunakan bahan Onyx akan dilengkapi dengan kaca dan metal frame. Sementara untuk yang menggunakan keramik, keramik yang digunakan bukanlah keramik sembarangan, melainkan keramik yang sudah diproses pada suhu tinggi sehingga bisa lebih kuat lagi.

Kalau kalian kepincut untuk memiliki smartphone baru dari OnePlus ini kalian bisa membelinya dengan harga 4 jutaan untuk yang versi keramik, sedangkan untuk versi Onyx dijual seharga 5,5 jutaan. Ada satu kabar buruk tapi gais, untuk versi keramik hanya dibuat secara terbatas, yaitu sebanyak 10.000 unit saja.

Gambar : Smartphone OnePlus Tnymand / Shutterstock.com

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.