Hasil Foto Low-Light Kamera iPhone 6s Buruk? Coba Cara Ini Biar Hasilnya Bisa Bagus

  • Share

NGONOO.com – Salah satu fitur yang patut dibanggakan dari iPhone 6s dan iPhone 6s Plus adalah kameranya. Seperti yang sudah diketahui, kedua iPhone baru tersebut telah mendapatkan upgrade kamera, dimana kamera depannya kini sudah beresolusi 5 MP dan kamera belakangnya sudah beresolusi 12 MP.

Dengan kamera baru tersebut tentunya hasil foto iPhone 6s maupun iPhone 6s Plus sudah sangat bagus. Namun sayangnya ada beberapa pengguna yang mengeluhkan jika hasil foto kamera iPhone 6s sangat buruk, khususnya jika diambil saat dalam kondisi kurang cahaya (low-light).

Wah, apa penyebabnya ya?

Ternyata hal itu disebabkan karena fitur Live Photo aktif. Yups, jika fitur ini aktif maka sensor tidak akan bisa menyerap cahaya yang banyak, dan hasilnya foto menjadi buruk alias gelap.

Lantas, bagaimana caranya agar kamera iPhone 6s bisa maksimal pada saat digunakan untuk fotografi low-light? Caranya gampang banget kok, yaitu dengan mematikan fitur Live Photo.

Saat fitur tersebut mati, maka sensor kamera bisa menyerap cahaya secara maksimal sehingga membuat hasil foto low light menjadi lebih bagus.

Perbandingan Hasil Foto iPhone 6s
Perbandingan Hasil Foto iPhone 6s

Gambar : iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.