Sangar, Tahun Depan Jepang Bakal Punya Taxi yang Bisa Jalan Sendiri

  • Share

NGONOO.cm – Semua pasti setuju kalau Jepang merupakan salah satu negara dengan teknologi paling canggih di dunia. Hampir semua aspek di Jepang sudah tersentuh dengan yang namanya teknologi, dan kali ini Jepang bersiap untuk menghadirkan teknologi terbarunya.

Teknologi yang dimaksud adalah Robot Taxi, taksi yang bisa jalan sendiri alias bisa nyopir sendiri. Kalau kalian berpikir konsep Robot Taxi ini sama seperti Google self driving car kalian benar gais. Menariknya, Jepang dikabarkan sudah siap melakukan uji coba Robot Taxi canggihnya ini pada tahun 2016 mendatang.

Robot Taxi
Robot Taxi

Perusahaan yang akan melakukan uji coba tersebut adalah DeNA. Nantinya DeNA akan menawarkan kepada 50 orang di Jepang untuk ikut serta dalam tahap pengujian Robot Taxi tersebut.

Taxi canggih ini akan diprogram untuk menjemput penumpang di rumahnya dan kemudian taxi akan menempuh jarak sejauh 2 mil. Karyawan dari DeNA juga akan ikut masuk ke dalam taxi tersebut untuk melakukan pengecekan dan meminimalisir kemungkinan terjadinya tabrakan.

Tapi jika dirasa sudah siap 100%, nantinya Robot Taxi benar-benar akan berjalan sendiri dan tidak ada satu orang-pun yang mengendalikannya. Sangar sekaligus ngeri ya gais?

Gambar : Taksi via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.