Huawei Honor 5X Resmi Diumumkan, Seperti Apa Spesifikasi dan Berapa Harganya?

  • Share

NGONOO.com – Awal bulan Oktober ini di dunia maya muncul bocoran mengenai spesifikasi smartphone anyar buatan Huawei, yakni Honor 5X. Seperti yang telah dilaporkan oleh Phone Arena, akhirnya kali ini Huawei telah resmi mengumumkan smartphone tersebut.

Huawei Honor 5X, sebuah smartphone yang memiliki dimensi 151,3 x 76,3 x 7,9 mm dan bobotnya mencapai 158 gram. Bodi smartphone ini terbuat dari bahan logam, sehingga tentu saja akan memberikan ketahanan ekstra. Menariknya, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fingerprint scanner.

Huawei Honor 5X
Huawei Honor 5X

Layar yang diusung oleh Honor 5X berukuran 5,5 inch, sementara untuk tingkat resolusi layarnya sendiri mencapai 1920 x 1080 pixel. Kebutuhan akan fotografi diserahkan pada kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 13MP.

Di balik bodinya, Huawei menyematkan chipset 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 yang terdiri dari 1,5GHz quad-core Cortex-A53 dan 1.2GHz quad-core Cortex A53 serta pengolah grafis Adreno 405. Sebagai ruang untuk menyimpan berbagai jenis file disediakan memori internal berkapasitas 16GB, sedangkan untuk sumber dayanya mengandalkan baterai berkekuatan 3000 mAh.

Huawei Honor 5X
Huawei Honor 5X

Smartphone yang berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop ini ditawarkan dalam dua versi RAM, satu mengusung RAM sebesar 2GB yang dijual seharga 999 Yuan atau sekitar 2 jutaan dan satu lagi mengusung RAM sebesar 3GB yang ditawarkan seharga 1399 Yuan atau sekitar 3 jutaan.

Huawei Honor 5X
Huawei Honor 5X

Huawei Honor 5X sendiri akan mulai dipasarkan di Tiongkok mulai tanggal 3 November besok. Sayangnya, kemungkinan besar smartphone ini tidak akan beredar di luar Tiongkok.

Gambar : Stand Huawei Sergiy Palamarchuk / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.