ASUS Zenfone Max Pro M2

Apa, iOS 9.0.2 Hadirkan Masalah Serius Untuk iPhone 6s?

Radityo | Teknologi | 08 Oct, 2015

NGONOO.com – Meskipun iPhone 6s dan iPhone 6s Plus merupakan versi iPhone paling mutakhir untuk saat ini, tetapi ada saja permasalahan yang menimpa keduanya. Seperti yang sudah kami kabarkan pada kesempatan sebelumnya, beberapa pengguna mengeluhkan jika iPhone terbaru miliknya menjadi cepat panas, dan kini masalah lain yang juga serius kembali menghinggapi salah satunya, yakni iPhone 6s.

Waduh ada apa dengan iPhone 6s ya? Jadi begini gais, kemarin Apple sudah merilis update iOS 9.0.2. Nah, beberapa pengguna iPhone 6s yang sudah mengupdate ke iOS 9.0.2 tersebut mengeluhkan jika iPhone miliknya tiba-tiba saja mati secara mendadak.

iPhone 6s

iPhone 6s

Kejadian tersebut terjadi ketika pengguna sedang menggunakan iPhone atau saat iPhone sedang dalam keadaan standby alias sedang tidak dipakai. Untuk menyalakan kembali iPhone-nya, para pengguna harus melakukan hard reset, atau menekan tombol home + power selama beberapa detik sampai ikon Apple muncul.

Lantas, apa tanggapan Apple terhadap kasus ini? Ternyata Apple sudah mengetahui mengenai kasus matinya iPhone baru secara mendadak tersebut, tetapi Apple menjelaskan jika penyebab permasalahannya masih belum ditemukan dan kemungkinan akan membutuhkan waktu lama agar kasus tersebut bisa tertangani.

Solusi terbaik pada saat ini untuk menangani permasalahan tersebut adalah dengan mereset seluruh setting atau dengan melakukan factory reset dengan memilih opsi “Set up as new iPhone”.

Tapi toh baik iPhone 6s maupun iPhone 6s Plus belum masuk ke Indonesia, jadi permasalahan tersebut (semoga aja) tidak sampai ke sini. Amin.

Gambar : Leszek Kobusinski / Shutterstock.com" target="_blank">iPhone 6s via Shutterstock