9 Alasan Kenapa LG Nexus 5X Ada Dalam Jajaran Smartphone Keren yang Patut Diperhitungkan

NGONOO.com – Tentu kalian sudah tau dong gimana ramenya launching google nexus 5x dan 6 P beberapa waktu yang lalu. Untuk kedua kalinya Google kembali bekerja sama dengan LG menghadirkan spesifikasi dan teknologi yang lebih segar. Seperti biasa, dalam Nexus terbaru ini, Google akan menghadirkan OS Android terbaru, 6.0 Marshmallow. Tak hanya itu, pemilik Nexus terbaru juga akan mendapat keuntungan karena akan mendapat update gratis langsung dari Google selama 2 tahun.

Sayangnya, smartphone kelas menengah ini tidak dibekali slot microSD, fitur wireless charging dan tanpa fitur OIS di kamera utama. Walaupun demikian, Nexus 5X ini masih memiliki banyak fitur menarik lainnya. Penasaran? Berikut ulasanya:

1. Memiliki Layar 5,2 Inci Dengan Gorilla Glass 3, Oleophobic Coating

img: fonearena.com
img: fonearena.com

Nexus 5X hadir dengan layar yang cukup lebar dibanding smartphone yang ada di pasaran. LG memasang layar 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar ini juga dibekali fitur anti gores Gorilla Glass 3.

2. Memiliki OS Android 6.0 Marshmallow

img: gadgetunlocker.com
img: gadgetunlocker.com

Smartphone Android terbaru ini juga sudah menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow. Yang cukup menarik, dalam sistem ini terpasang juga Google Now on tap dan peningkatan power management sehingga smartphone ini lebih hemat hingga 30 % dibanding Nexus 5.

3. Chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808

img: vrworld.com
img: vrworld.com

LG dan Google akhirnya menggunakan chipset Snapdragon 808. Ini merupakan prosesor Hexa-core dengan kecepatan 2 Ghz berteknologi 64-bit. Prosesor ini juga sudah disokong RAM 2 GB yang cocok untuk multitasking.

4. Dilengkapi dengan RAM 2 GB yang Cepat

LG Nexus 5X dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2 GB, sangat mampu dengan cepat mengakses aplikasi sosmed dan bermain game.

5. Nexus Imprint

img: techpp.com
img: techpp.com

Nexus 5X juga membawa fitur sidik jari terbaru yakni Nexus Imprint. Ini menjadi solusi cepat kala membuka dan mengunci smartphone.

6. Speaker Depan Apik

Nexus 5X dibekali dengan single speaker di depan, di bawah layar. Speaker ini cukup mumpuni untuk menelpon ataupun audio lainnya. terpasang noise cancellation sehingga suara lebih jernih.

7. Dilengkapi dengan Kamera 12 MP

img: techpp.com
img: techpp.com

Google menghadirkan kamera utama 12,3 MP dengan sensor Sony 1,5 micron pixels. Kamera ini bisa digunakan merekam video 4K. terpasang juga Dual LED Flash untuk pemotretan malam hari. Nexus 5X juga hadir dengan focus yang lebih cepat berkat sokongan teknologi laser autofocus.

8. Akses Kamera Gak Pake Ribet

Samsung menjadi vendor pertama yang menghadirkan akses kamera lebih cepat dengan menekan tombol kunci. Dalam Nexus terbaru hal ini bisa dilakukan dengan cara menekan dua kali tombol power disisi samping, maka aplikasi kamera akan langsung terbuka.

9. USB Type C 1.0 Reversible Connector

USB Type C diharapkan bisa membuat pemindahan data lebih cepat bahkan pengisian daya baterai lebih cepat.

Demikianlah 9 Hal yang membuat LG Nexus 5X menjadi smartphone keren yang layak diperhitungkan.

 

Gambar: Ilustrasi megang Smartphone via Shutterstock

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *