Barcelona Jadi Klub Dengan Nilai Sponsor Tertinggi di Dunia

Barcelona

NGONOO.com – Barcelona adalah salah satu klub paling populer di dunia, tidaklah heran jika banyak sponsor yang berbondong-bondong ingin memajang logo mereka di jersey Barcelona. Tidak ingin kehilangan tempat untuk memajang logo Qatar Airways di jersey Barca, maskapai penerbangan tersebut berencana memperpanjang kerja samanya yang akan berakhir musim ini.

Maskapai penerbangan asal Qatar tersebut sudah menjalin kerja sama sejak musim 2013-14 dan kontraknya akan habis akhir musim ini. Dengan kontraknya yang tinggal menyisakan musim ini, Qatar Airways harus segera memperpanjang kontrak agar tidak kehilangan nama di jersey Barca musim 2016-17 yang akan diproduksi oleh Nike.

Maka dari itu, mereka akan mulai bernegosiasi kembali untuk membicarakan kontrak baru dan kabarnya akan menjadi tertinggi di dunia.

jersey Barca terbaru

Menurut kabar dari Marca, Barcelona melalui presidennya, Josep Maria Bartomeu memberikan harga minimal sebesar 290 juta euro hingga 2020. Kabar terbaru mengatakan bahwa pihak Qatar setuju di harga 65 juta euro per musim hingga 2020 dan ada tambahan sebesar 33 juta euro sebagai pemanis. Nilai tersebut belum termasuk jersey latihan Barca.

Jika negosiasi itu berhasil, maka Barcelona bakal memuncaki daftar klub dengan pendapatan tertinggi dari sponsor mengalahkan Manchester United dengan Chevrolet nya.

 

Berikut dafatr klub dengan pendapatan tertinggi dari sponsor:

ClubSponsorValue
Barcelona (new)Qatar Airways£51m (€70m)
Manchester UnitedChevrolet£47m
ChelseaYokohama Rubber£40m
ArsenalEmirates£30m
LiverpoolStandard Chartered£30m
Bayern MunichDeutsche Telekom£23.6m (€32m)
Real MadridEmirates£22m (€30m)

 

Gambar: Barcelona via Shutterstock 

Hendra Nugraha

Hendra Nugraha

Total posts created: 1233
Bisa Minum Obat tanpa air | nganuuuuu | meski urakan tapi beriman gitu katanya | suka bola ;)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *