Walah, Sudah Hampir Satu Tahun Tapi Distribusi Android Lollipop Masih Hanya Sebesar 23% Saja

  • Share

NGONOO.com – Kurang lebih satu tahun yang lalu Google merilis OS Android 5.0 Lollipop. Namun sayangnya distribusi OS tersebut kurang merata karena baru dinikmati oleh sebesar 23% pengguna saja.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis oleh Google, pada bulan September kemarin adopsi Android Lollipop masih hanya sebesar 21% saja. Sementara memasuki bulan Oktober ini jumlahnya meningkat sedikit menjadi 23%.

Dengan meningkatnya jumlah adopsi Android Lollipop tentu saja berdampak pada berkurangnya jumlah pengguna Android KitKat. Dalam data yang dirilis Google, adopsi Android KitKat turun dari 39.2 % di bulan September menjadi 38.9% di awal bulan Oktober.

Sementara pengguna OS Android terbesar ketiga adalah pengguna OS Android Jelly Bean, dimana jumlahnya pada bulan Oktober ini sebesar 30.2%, turun sedikit dari bulan September yang mencapai 31.8%.

Pendistribusian OS Android
Pendistribusian OS Android

Melihat hal tersebut, sepertinya Google memang kurang memperhatikan pendistribusian Android, terlebih Android Lollipop. Semoga saja untuk Android Marshmallow distribusinya bisa lebih merata lagi.

Gambar :

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.