Sangar, Lexus Bikin Mobil dari Kardus

  • Share

NGONOO.com – Mendengar nama Lexus mungkin hal yang langsung terbayang adalah sebuah mobil mewah nan ekslusif, dan Lexus memang identik dengan hal tersebut. Lexus sendiri merupakan merek premium-nya Toyota, dengan begitu brand ini hanya khusus memproduksi mobil mewah saja. Tapi apa jadinya jika Lexus membuat mobil dari bahan kardus ya?

Wah, emangnya bisa ya? Bisa gais, tapi mobil kardus yang diproduksi oleh Lexus ini hanya sebuah replika loh. Meskipun replika, tapi detailnya sungguh luar biasa, mirip banget seperti aslinya.

Mobil Kardus Lexus
Mobil Kardus Lexus

Model yang dicontoh adalah Lexus IS, dan untuk membuat replika mobil tersebut dibutuhkan potongan kardus sebanyak 1.700 potong. Lexus sendiri menyerahkan proyek pembuatan mobil kardusnya ini kepada 2 workshop asal Inggris, yakni Scales & Models dan LaserCut Works.

Mobil Kardus Lexus
Mobil Kardus Lexus

Menurut Lexus, inspirasi untuk membuat mobil kardus berasal dari seni melipat kertas asal Jepang, Origami. Hampir seluruh bagian mobil replika ini terbuat dari kardus, kecuali bagian mesin dan rangka. Untuk rangkanya sendiri terbuat dari bahan baja dan aluminium, sama seperti bahan untuk membuat rangka mobil beneran. Menariknya, replika ini juga dilengkapi dengan motor listrik dan lampu depan yang bisa menyala.

Mobil Kardus Lexus
Mobil Kardus Lexus

Lantas, berapa waktu yang dibutuhkan untuk membuat replika Lexus IS? Ternyata lama pengerjaannya memakan waktu 3 bulan gais, lama juga. Tapi toh meskipun lama hasil yang didapatkan sungguh luar biasa.

Mobil Kardus Lexus
Mobil Kardus Lexus

 

Gambar : Logo Lexus via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.