Mau Merubah iPhone Menjadi Gadget Virtual Reality? Pakai Saja Alat Bernama SHOT

NGONOO.com – Saat ini gadget virtual reality alias VR memang sudah semakin populer, dan banyak pula produsen yang kini terjun dalam bisnis VR, sebut saja Samsung dengan Gear VR atau Google dengan Cardboard. Namun, sepertinya iPhone juga bakal bisa diubah menjadi sebuah gadget VR.

Wah, emangnya bisa ya iPhone dirubah menjadi gadget VR? Bisa dong gais. Tapi tentu saja memerlukan sebuah alat dan aplikasi khusus.

Alat yang dimaksud adalah SHOT. Alat ini sudah dikembangkan sejak bulan Febuari lalu dan saat ini masih dalam tahap pengembangan dana di KickStarter.

SHOT iPhone
SHOT iPhone

SHOT sendiri menggabungkan dua buah lensa fish eye dan sebuah aplikasi khusus untuk mengambil dan berbagi video. Dengan SHOT, maka iPhone bisa digunakan untuk merekam video 235 derajat. Sangar kan?

Meskipun tidak bisa merekam video 360 derajat, tetapi hasil video 235 derajat yang direkam menggunakan iPhone dengan bantuan SHOT juga sudah oke loh gais.

SHOT direncanakan untuk mulai dipasarkan pada bulan April 2016 mendatang dengan harga sekitar $90 atau sekitar 1 jutaan rupiah.

Gambar : iPhone via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *