Xiaomi Hadirkan Smart TV Baru Bernama Mi TV 3, Berapakah Harganya?

NGONOO.com – Akhirnya Xiaomi menggelar sebuah acara untuk memperkenalkan perangkat baru, namun perangkat yang diperkenalkan bukanlah berupa smartphone atau tablet, melainkan adalah smart tv bernama Mi 3. TV ini merupakan TV pintar ketiga yang sudah dihadirkan oleh Xiaomi, dan masih sama seperti TV pintar model sebelumnya, Mi TV 3 juga ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Mi TV 3 menggunakan panel buatan LG, dimana panel tersebut mempunyai ukuran sebesar 60 inch dengan resolusi 4K. Menariknya, Mi TV 3 didesain dengan panel layar dan kotak speaker yang terpisah. Panel layar tersebut seutuhnya berfungsi hanya sebagai layar monitor saja, sedangkan segala pemrosesan terjadi di dalam kotak speaker. Dengan desain tersebut Xiaomi bisa membuat Mi TV 3 terlihat sangat tipis, bahkan titik tertipis TV ini hanya 11.6 mm saja, sementara untuk titik tertebalnya hanya 36.7 mm.

Xiaomi Mi TV 3
Xiaomi Mi TV 3

Selain membuat TV bisa sangat tipis, desain layar dan kotak speaker yang terpisah tersebut membuat Mi TV 3 bisa tampil bersih tanpa kabel karena semua kabel tidak menancap pada layar, melainkan pada kotak speaker. Kotak speaker ini juga dilengkapi dengan berbagai macam jenis port, termasuk 3 buah port HDMI, port USB 2.0 & 3.0, input VGA, Ethernet, AV in, RF in, dan subwoofer out.

Xiaomi Mi TV 3
Xiaomi Mi TV 3
Xiaomi Mi TV 3
Xiaomi Mi TV 3

Smart TV berbasiskan OS Android 5.1 yang dilapisi dengan MIUI ini dijual seharga 4.999 Yuan atau sekitar 10 jutaan saja, tergolong murah bila dibandingkan dengan TV sejenis buatan produsen lainnya. Xiaomi juga menjual kotak speaker secara terpisah dengan harga 999 yuan atau sekitar 2 jutaan, dengan begitu TV 4K lain yang ada dirumah juga bisa disulap menjadi smart TV. Selain itu Xiaomi juga menjual suwoofer-nya dengan harga 599 Yuan atau sekitar 1.2 jutaan. Masih ada satu benda lagi yang tidak kalah pentingnya, yaitu remote bluetooth. Remote ini ditawarkan dengan harga 99 Yuan atau sekitar 200 ribuan.

Xiaomi Mi TV 3
Xiaomi Mi TV 3
Xiaomi Mi TV 3
Xiaomi Mi TV 3

Gambar : Smart TV via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *