Liverpool Akhirnya Resmi Dapatkan Jurgen Klopp

  • Share
Jurgen Klopp
Jurgen Klopp

NGONOO.com – Kabar gembira untuk fans Liverpoo padal hari Jumat ini adalah terpilihnya Jurgen Klopp sebagai pengganti Brendan Rodgers yang dipecat akhir pekan lalu. Pelatih asal Jerman tersebut menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan bayaran 6 juta pounds per tahun.

“Liverpool Football Club dengan bangga mengumumkan Jurgen Klopp telah ditunjuk sebagai pelatih baru klub,” bunyi pernyataan resmi klub.

Dengan terpilihnya Klopp sebagai pelatih, beberapa nama jajaran pelatih era Rodgers kemungkinan akan tergusur atau terbuang. Pasalnya, Jurgen Klopp akan memboyong dua rekan kerjanya di Dortmund, Zlejko Buvac dan Peter Krawietz.

klopp

Harapan besar langsung ditangguhkan kepada mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. Pihak manajeman menuntut Klopp bisa menaikan peringkat Liverpool ke posisi yang lebih baik dari sekarang. Ujian pertama yang harus dilalui Klopp adalah dengan menghadapi Tottenham Hotspur, tim yang mengalahkan Manchester City 4-1.

Pelatih berusia 48 tahun tersebut memang sudah diprediksikan akan menjadi pengganti Brendan Rodgers di Liverpool. Kala menukangi Dortmund, Klopp bisa mengangkat klub tersebut menjadi klub paling disegani di Jerman, selain itu Klopp pernah memutuskan dominasi Bayern Munchen di Bundesliga.

Semoga saja Jurgen Klopp bisa mengangkat kembali penampilan salah satu tim elit Liga Inggris tersebut. Semoga!

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.