Keren! Yamaha Hadirkan Robot yang Bisa Mengendarai Motor Seperti Valentino Rossi

NGONOO.com – Valentino Rossi, siapa sih yang tidak mengetahui nama pembalap yang satu ini. Sebagian besar dari kalian pastinya udah akrab dong dengan pembalap yang mempunyai julukan “The Doctor” ini. Rossi merupakan seorang pembalap MotoGP, namun bukan pembalap sembarangan gais, karena Rossi adalah seorang legenda hidup MotoGP.

Berbicara mengenai Rossi memang seolah tidak ada habisnya ya, terlebih pada seri GP Malaysia kemarin pembalap tim Yamaha ini menjadi sorotan karena diduga dengan sengaja menjatuhkan Marquez. Tapi terlepas dari siapa yang salah dalam kejadian tersebut, apakah Rossi atau Marquez, Valentino Rossi tetaplah seorang legenda hidup MotoGP.

Namun kali ini kita tidak akan membahas mengenai kejadian antara Rossi dengan Marquez, melainkan akan membahas mengenai robot yang bisa mengendarai motor seperti pembalap asal Italia tersebut.

Yamaha MotoBot
Yamaha MotoBot

Yups, sebuah robot yang bisa mengendarai motor seperti Rossi, dan mungkin ini merupakan robot pertama yang diciptakan agar bisa mengendarai motor. Robot ini sendiri dikembangkan oleh Yamaha, yang notabene merupakan pabrikan dimana Rossi bernaung dalam ajang balap MotoGP.

Yamaha memang sengaja mempersembahkan robot ini untuk Rossi. Oh iya, robot buatan Yamaha ini juga punya nama loh gais, yaitu MotoBot. MotoBot dikembangkan oleh divisi robotika Yamaha, meskipun masih berupa konsep, tetapi MotoBot bisa mengendarai motor hingga menyentuh kecepatan 200 km/jam. Sangar!

Yamaha MotoBot
Yamaha MotoBot

Yamaha merancang agar MotoBot bisa mengendarai motor layaknya Rossi, bahkan kalau bisa lebih bagus dari Rossi. Soalnya mengendarai motor dengan aman pada kecepatan tinggi kan harus membutuhkan keahlian khusus gais, dan keahlian itu dimiliki oleh Rossi. Yamaha menjelaskan jika teknologi yang ada pada MotoBot nantinya akan mereka aplikasikan untuk motor masa depannya, sehingga diharapkan motor buatan Yamaha akan aman untuk dikendarai.

Saat ini MotoBot sedang dipamerkan dalam ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show 2015. Kalau kalian penasaran dengan MotoBot kalian bisa langsung terbang ke Tokyo untuk melihat secara langsung robot buatan Yamaha tersebut. Tapi kalau kalian gak kepengen melihat MotoBot secara langsung monggo lihat saja aksinya dalam video berikut ini.

Gambar : Yamaha ricochet64 / Shutterstock.com

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.